KTM Skuter Listrik Meluncur di Tokyo

ImageIsu Global Warning menyangkut masalah lingkungan,Sekarang menjadi hal yang paling penting bagi sebagian produsen otomotif dunia. Baik produsen kendaraan bermotor, elektronik atau produsen yang bersekala internasional. Karena mayoritas penyumbang polusi yang bikin cuaca dan ozon pada bolong  nggak karuan datang dari produk dan karya mereka.

Nah, hal itu pula yang mendorong produsen motor asal Austria, KTM, mulai mengarah ke produk ramah lingkungan. Pada Pemeran Tokyo Motor Show yang berlangsung pada 22-24 Maret 2013 kemarin, KTM memajang skuter elektrik berlebel E-Speed. Meski sumber tenaganya dari baterai, E-Speed diklaim punya luaran tenaga sampai 15 PS dengan torsi mencapai 36 Nm. Padahal, belum lama ini KTM dilaporkan mundur dari persaingan pengembangan proyek sepeda motor listrik.Image

Dengan torsi sebesar itu sementara bobotnya cuma 140 kg, pastinya E-Speed sangat gesit dan responsif. Apalagi di karater jalan perkotaan yang stop en go, dijamin tarikan awalnya pasti enteng banget. Seperti namanya, proses pengisian baterai Lithium-ion berkapasitar 4.336 kWh Cuma 2 jam, dan E-Speed sudah bisa berlari sejauh 64 km sebelum tenaga baterainya benar-benar habis.

ImageRangkanya dibuat dari besi ringan yang membentuk rangka tralis berbalut warna oranye khas KTM. Di sektor keamanan, remnya sudah pakai Anti-lock Braking System (ABS). Yang nggak kalah keren, desainnya mirip moge. Coba perhatikan bagian kaki-kakinya, E-Speed sudah mengadopsi mono arm dan sok breker tunggal di roda depannya. “Kami yakin motor listrik ini pengganti ideal mesin konvensional,” kata Stefan Pierer, Chief Executive Officer KTM di laman Motorcycle.com.

ImageLebih lanjut Stefan menjelaskan, skutik ini sangat cocok untuk digunakan di daerah perkotaan yang memiliki populasi padat dan daerah-daerah yang memiliki udara segar seperti pegunungan, soalnya motor ini ramah lingkungan. Jadi  sangat cocok digunakan di lokasi yang peka terhadap isu lingkungan. Pasti akan sangat menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s