Hebat Motor Kaisar Tarik Truk Kontainer 20 Ton Ini Motor Asli Indonesia

ImageTepat pukul 10:45 WIB satu rekor baru telah dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Motor 3 roda milik Kaisar Motorindo Industri dengan tipe Triseda XP Long 150 cc berhasil menarik truk kontainer seberat 20 ton sejauh 100 meter di Parkir Barat JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Manager Produksi PT Kaisar Motorindo Industri Santoso menuturkan kalau motor yang digunakan untuk menarik truk kontainer ini murni dipilih secara acak di pabrik dan tanpa adanya modifikasi. Motor ini asli produk Indonesia.

“Akhirnya kami bisa membukukan rekor MURI dengan menarik truk kontainer seberat kurang lebih 20 ton sejauh 100 meter,” ungkap Santoso kepada wartawan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2013).

Sebelumnya perwakilan dari MURI memeriksa kondisi motor dan truk kontainer. Semuanya diperiksa dengan teliti dan seksama sampai akhirnya perwakilan dari Muri memutuskan kalau motor dan truk kontainernya sudah layak dan tanpa ada modifikasi. Sampai akhirnya motor 3 roda ini berhasil membukukan rekor Muri. Dari jarak 0 meter hingga 100 meter hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit.

“Hari ini satu rekor baru berhasil dicatat oleh MURI. Motor 3 roda milik Kaisar Motorindo Industri berhasil menarik truk seberat 20 ton dengan jarak tempuh 100 meter,” ungkap Awang salah satu perwakilan dari MURI.

ImageMotor Triseda XP Long 150 cc ini memiliki panjang 2 meter dan mampu memuat beban dengan berat 800 kg. Dalam pembukuan rekor MURI ini Triseda diisi oleh 3 kantong semen.

Motor Kaisar Alsi Produk Indonesia

Konsumen di Indonesia banyak yang menyangka kalau motor Kaisar itu merupakan merek motor China. Tapi pernyataan itu disangkal pihak PT Kaisar Motorindo Industri. Mereka mengklaim kalau motornya itu bukan motor China tapi asli motor buatan Indonesia. Pernyataan itu dilontarkan langsung oleh General Manager Marketing PT Kaisar Motorindo Industri Joko Rismanto kepada wartawan di sela-sela acara pembukuan rekor MURI motor Kaisar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2013).

“Sebenarnya terserah konsumen mau mengatakan Kaisar motor apa. Tapi saya tekankan kalau Kaisar itu motor asli Indonesia,” tegas Joko. Joko menjelaskan, kandungan lokal untuk semua motor Kaisar ini sudah mencapai 80 persen dan 20 persennya lagi menggunakan komponen dari China.Image

“Produksinya saja di Indonesia tepatnya di Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bahkan kami bukan sekedar diler utama tapi kita itu Prinsipal,” lugasnya.Tidak hanya itu, Joko juga menambahkan kalau pemilihan nama Kaisar itu sendiri juga bukan berasal dari China atau negara lain. Pemilihan nama ini asli oleh orang Indonesia. “Nama Kaisar ini bukan diambil dari China. Jadi kami lebih disuka kalau Kaisar itu motor Indonesia bukan motor China,” tandasnya. Wowwww Hebattttt….

Motor tipe ini banyak digunakan untuk alat angkut, seperti Sembako,Elpiji, Air mineral. Banyak kita jumpai didaerah perkotaan, pinggingiran Jakarta dan pedesaan. Bahkan dinas kebersihan kota sebagian menggunakan motor model seperti ini untuk angkut sampah.

Perlu apresiasi jika ini merupakan produk lokal asli buatan putra putrid bangsa kita…..angkat jempolll bro…(Rdx13)

Iklan

2 comments

  1. Produk lokal apaan
    itu sih jelas-jelas motor China yang dirakit disini.

    Kalau memang produk lokal, dimana pabrik pembuatannya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s