EDAN Tenan Aturan Arab, Pria Terlalu Ganteng Diusir Dari Arab Saudi

ImageMas bro yang budiman…agak melenceng sedikit dari motor atau dunia otomotif. Terasa unik ketika membaca salah satu pemberitaan tetang seorang pria yang gantengnya kelewat batas dan sampai diusir dari Arab Saudi. Yang kita bahas bukan soal gantengnya nanti jadi Homo dah kita semua. Tetapi begitu ga masuk diakal aturan negeri Arab itu. Sampai sebuah rahmat dan karunia kegantengan saja dipermasalahkan.  Kejadian ini terjadi pada kisaran 20 April 2013, saat pemuda ini akan menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival. Lalu Pemuda ini memposting tetang kejadian ini di Fans Page pada 21 April 2013.

Beberapa waktu lalu, otoritas Arab Saudi menahan dan mendeportasi tiga pemuda yang berasal dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE). Pengusiran ini dilakukan karena ketiga pemuda tersebut dianggap terlalu ganteng. Tidak ada keterangan mengenai identitas ketiga pria muda tersebut. Namun salah satunya diketahui bernama Omar Borkan Al Gala. Pemuda itu merupakan seorang fotografer fashion, sekaligus aktor dan penyair Uni Emirat Arab.

Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun, tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Selidik punya selidik ternyata para Polisi ini takut kesaing kali ya, takut ga laku para pemuda lokal, mendingan kalian tamasya ke Bogor pasti laku tuh.

ImagePolisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Hal tersebut jelas-jelas melanggar hukum syariat Islam yang berlaku di negara itu.

“Tiga pria Emirat dibawa pergi dari lokasi karena mereka terlalu tampan. Ditakutkan para pengunjung wanita akan jatuh cinta pada mereka,” demikian laporan surat kabar setempat, Elaph. Ketiga pria muda itu dikabarkan langsung dideportasi ke Abu Dhabi.

ImageSelama ini, kaum wanita Saudi harus selalu mengenakan pakaian yang menutup seluruh tubuh. Mereka juga dilarang untuk berbicara dan berinteraksi dengan pria yang bukan keluarga mereka. Kontak atau interaksi seksual dengan seorang pria di luar pernikahan merupakan pidana bagi wanita Saudi. Mereka yang ketahuan melanggar, terancam hukuman cambuk dan bahkan, bisa mendapat hukuman mati.

Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini namun tak banyak informasi mengenai pemuda ini.

ImagePemuda inipun pernah menulis status di FB mengenai kecantikan wanita yang menurutnya harus dilihat dari kedua matanya. “The beauty of a woman must be seen from in her eyes, because that is the doorway to her heart, the place where love resides. Jumlah Like di Fans Page mencapai 72.016 like dan 36.487 orang membicarakan soal ini. Wowww ruarrr biasa….mas mas ini sampai-sampai jadi berita International. Coba datang ke Indonesia pasti banyak tawaran main Sinetron alay yang tak pernah akan habis ceritanya, muter-muter kayak gangsing. (Rdx13)

 Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s