Tim Adventure Sap7aranu Endurance Test Sinnob Gear ke 7 Danau Sumatera

ImageBerlokasi di depan kantor TVS Motor Company Indonesia Jl.HR Rasuna Said Kav.C5, Jakarta. Minggu Siang (5/05/13) Tim Adventure Sap7aranu (dibaca : Saptaranu) dilepas oleh Presiden Direktur PT.TVS Motor Company Indonesia R. Anandakrishnan dan Jajaran Para Sponsor : Sinnob, Respiro, Eiger,7Gear dan Jakarta Road Survival (JRS). Pelepasan ini juga dihadiri oleh Komunitas motor pecinta Adventure seperti Nusantaride dan keluarga dari salah satu anggota Tim Adventure Sap7aranu. Tim ini mengunakan motor TVS Apache RTR180 yang sudah dimodifkasi sesuai dengan kebutuhan Tim Adventure Sap7aranu.

Tim Sap7aranu ini terdiri dari Riza Amrullah, Andry Berlianto, Yeremia Exlesia “Rere” Theorandaru dan Adi Imaduddin. Melintasi pulau Sumatera dengan jarak + 8.000 km dalam kurun waktu 50 hari perjalanan. Dengan tujuan mengunjungi 7 danau besar di Sumatera. Datau tersebut adalah Danau Ranau, Danau Maninjau, Danau Singkarak, Danau Diateh Dibawah, Danau Kerinci, DanauToba hingga Danau Laut Tawar. Tidak Cuma danau, tim expedisi ini juga akan mampir ke Titik Nol Sabang-Aceh, Museum Tsunami Meulaboh, Ombak Bono dan Suku Anak dalam di Jambi.

Selain motor, Tim ini akan melakukan uji daya tahan Sprocket Gear, Sinnob Gear akan diuji coba daya tahannya untuk menempuh jarak 8000 Km, dengan medan jalan yang bervariasi, baik jalan Aspal, Jalan Makadam (berbatu), bahkan jalanan off road. Karena tidak semua Danau memilki akses jalan yang beraspal layaknya jalanan di pulau Jawa. Khusus untuk Tim Sap7aranu Sinnob telah mempersiapkan Sprocket Gear sesuai kebutuhan dari mereka.

Khusus untuk Adventure ini Sinnob selaku partner mempersiapkan gir khusus dengan rasio gir 13:48T, custom mata gir belakang naik menjadi 48T (48 mata) dari rasio standar 13: 46T. Mata gir yang dicustom hanya gir belakang dengan tujuan agar tarikan bawah menjadi ringan, karena bobot motor akan bertambah berat dengan adanya Panier kiri dan kanan, belum lagi perabotan pendukung lainnya seperti tenda,toolkit yang semua bertumpu beratnya dibagian belakang. Seluruh gir berwarna merah, sesuai semangat mereka, semangat pemberani. Total gir yang dipersiapkan ada 8 gir, 4 gir terpasang dan 4 gir menjadi cadangan.

ImageGir Sinnob ini dibuat khusus dengan raw material baja hitam yang memiliki tingkat kekerasan diatas rata-rata, yang dilapisi dengan Kevlar dan Polyurethane. Material ini diyakini mampu meredam panas yang ditimbulkan akibat gesekan antara Gir dan Rantai. Jika panas mampu diredam secara otomatis akan berdampak pada tinggkat keawetan dari gir dan rantai tersebut. Karena material basic tetap keras dan tidak mudah terkikis. Untuk menunjang peredam panas, Sinnob juga meberikan pelumas rantai produksi Sinnob. Sinnob Chain Lube, pelumas ini memiliki tingkat kekentalan mencapai 95 SAE. Lebih tahan terhadap cuaca hujan dan panas. Tidak cepat kering dan mampu melumasi sampai didalam sela-sela part rantai.

ImageSaat menempuh perjalanan panjang ini tim juga akan berkunjung ke Komunitas Motor TVS dibeberapa daerah di Pulau Sumatera. Saat kunjungan silaturahmi ini akan diisi dengan berbagai acara dan hiburan. Tentunya akan ada doorprice dari Sinnob, dan para sponsor lainnya. (Rdx13)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s