SINNOB VERSI BELT SIAP DI TEST TURING KE GARUT BIKE WEEK

ImageHalo mas bro semua, masih ingatkan dengan inovasi Sinnob yang meriset versi BELT. Pada tahun 2012 yang lalu prototype Sinnob BELT telah pamerkan diacara Otobursa Tumplek Blek 2012 bersama Komunitas HTML. Tentunya para pecinta motor sudah menunggu hasil riset ini. Nah setelah satu tahun berlalu Sinnob BELT ini akan diuji coba turing ke Garut untuk dipamerkan di Garut Bike Week di Stand Respiro Jacket, 24-26 Mei 2013.

Uji coba internal telah dilakukan dengan menempuh jarak 2500 Km, dengan rute perkotaan. Pada turing kali ini total motor yang akan mengetes Sinnob BELT ada 3 motor, motor yang digunakan adalah motor Honda Tiger Versi Revo lansiran 2008,  berjumlah 2 Motor dan Tiger Lansiran 2004 berjumlah 1 motor. Motor Tiger Revo ini sudah dimodifikasi, dengan velg lebar, belakang 3.5” dan depan 2.5”, ban belakang 130/17 dan ban depan 100/17 serta dilengkapi dengan Top Box dan Side Box, tujuannya adalah untuk menguji BELT Sinnob pada bobot motor yang maximal. Motor yang lainnya motor Tiger lansiran 2004 dengan kondisi motor standar tanpan modifikasi.

ImageKenapa harus berbeda jenis motor dan bobotnya? Pada kesempatan ini Fajar Basuki Selaku Marcomm dan PR Manager PT. Sinnob Manufacturing Indonesia menjelaskan, bahwa kami ingin mendapatkan hasil yang berbeda dimana motor dengan bobot yang jauh lebih berat dengan Top Box dan Side Box plus aneka perlengkapan toruing, efeknya seperti apa terhadap BELT ini apakah kuat menahan hentakan torsi motor dengan beban yang berat. Dan kondisi motor standar akan kita analisa juga seperti apa hasilnya nanti, kedua hasil ini akan kami riset untuk perbaikan dimasa mendatang.

ImageProses pemasangan dan uji coba telah dilakukan pada hari Rabu ini (22/05-13), dikantor Sinnob, kami diberikan kesempatan untuk melihat proses pemasangan. Prosesnya simple dan mudah, seperti halnya memasang gir motor tiger. Sinnob BELT didesain Plug and Play agar konsumen dan mekanik tidak kesulitan memasangnya. Saat kami perhatikan pemasangan membutuhkan waktu cukup singkat kurang lebih 40 menit, dikerjakan oleh 2 mekanik.

ImageHasil yang kami rasakan setelah mencoba berkeliling area pabrik : Suara Berisik benar-benar hilang, Perpindahan Gigi sangat halus dan lembut, hentakan awal terasa halus saat masuk gigi ke satu, tidak kasar seperti gir yang menggunakan rantai. Untuk dicoba digas spontan motor bisa loncat dan power motor tetap stabil. Saat dicoba menerobos genangan air hujan, cengkraman BELT tetap stabil dan tidak lost. Saat speed tinggi dan dipaksa break engine terasa berbeda lembut sekali tanpa hentakan.

Material Sinnob BELT

ImageKhusus BELT, ini diformulasikan menggunakan Kevlar dan Polyurethane dimana didalamnya dibuat semacam kontruksi rangka dari Benang Kevlar, kekuatan utama ada didalam anyaman kontruksi ini, dianyam secara khusus dan didesain mampu menahan beban hentakan 6 ton. Kemudian dilapisi kain dan dicor dengan Polyurethane. Untuk bahan gir depan dan belakang pada sisi side wall (pelingdung BELT kiri dan kanan) menggunakan bahan Steel dan Aluminium. Untuk mata giginya menggunakan Kevlar dan Polyurethane, sehingga panas akibat gesekan dapat diredam. Rasio gir ini tetap sama dengan rasio gir motor tiger keluaran pabrik 14:43. Khusus gir depan pemasangan tanpa memodifikasi As Gir, tinggal dipasang menggunakan sepi dari Sinnob dan dibaut dengan 4 baut menggunakan baut kunci L.(Rdx13)

ImageImageImageImageImageImageImage

22 comments

    • kapan nih sudah bulan Juli akhir lho koq belum keluar di palembang?? hub Yudha 085289695820 Honda Tiger Sriwijaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s