Modifikasi Kawasaki Versys 650 berpadu dengan SINNOB Orange

ImageSosok Moge lansiran Kawasaki tipe Versys 650cc ini memang menganut aliran turing. Lihat saja tampilan body, cassis, tangki yang berkapasitas 19 liter, tipe stang dan shock depan yang agak tinggi serta visor yang menjulang tinggi. Semua akan sepakat kalau motor ini pasti enak untuk diajak jalan jauh alias turing apalagi torsi motor ini besar dan betenaga efeknya melibas tanjakanpun enak. Motor yang dibanderol kisaran 127 jt-an ini merupakan motor Milik Bro Arif Bos Respiro, produsen Apparel Motor, specialist pembuat jaket motor yang sesuai dengan iklim di Indonesia dan kebutuhan para biker tanah air.

Setiap mata memandang pasti akan tergiur dan ngiler begitu meilhat motor ini. Moge ini sudah dimodifikasi bagian luarnya alias menambahkan aksesoris sesuai kebutuhan dan keamanan turing. Motor berkekir orange yang begitu eye catching sengaja ditonjolkan warna cerah karena motor ini suka dibuat pameran saat Respiro menggelar dagangannya dievent-event promosi. Aneka macam aksesori tertempel dengan rapi dan sempurna di moge ini. Mulai dari : Penambahan Hand guard, Tuas Rem, Cover Kaliper Rem, Breket GPS, Side Box TouraTech Tipe Zega Pro, engine bar protector,Klakson,Gir Sinnob Rasio 46T, hugger, cover radiator, Ban Avon. Semua terpasang dengan rapi dan terkesan minimalis tapi berfungsi sesuai dengan kebutuhan.

ImageBos Respiro ini memang hobi motor, tidak heran jika sebelum membeli Versys ini Bro Arif sudah mecoba berbagai moge yang ada di tanah air. Namun begitu mencoba Versys ini Bro Arif langsung jatuh hati karena nyaman untuk dikendarai apalagi buat turing. Pinggang tidak encok dan tetap nyaman. Jangan salah mas bro, sejarah masa muda dulu doi hobi balap liar juga era tahun 90-an. Membetot Rx King warna putih dikota asalnya Madiun. Seiring usia yang tidak muda lagi, sudah selayaknya memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa menunjang bisnis Apparelnya.

ImageLebih detail kalau kita amati rubahan ini mulai dari bagian bawah : Ban, Bro Arif memasangkan Ban Avon yang sudah terkenal dan banyak diaplikasi pada motor turing bukan tanpa alasan, Ban ini Lebih memiliki grip yang baik dalam segala medan, baik basah atau kering bahkan mampu melibas jalanan berbatu atau gravel. Untuk menunjang motor ini agar lebih OK tampilannya dan juga berfungsi menyimpan aneka perlengkapan turing, tak lupa Side Box kiri kanan wajib dipasang pada moge turing ini. Diimport langsung dari Jerman box ini dibeli online seharga 15 jutaan bermerek Touratech tipe Zega Pro, Tidak heran dudukan begitu rapi dan presisi tertananam di bagian samping menyatu ke foot step belakang.

Masih bagian bawah, agar cipratan air dan lumpur tidak kemana-mana dipasanglah Rear Hugger tepat dibagian ban belakang, rear hugger ini rapi dan presisi menyatu dengan cover rantai. Tak ketinggalan Klakson pun ia berikan sentuhan agar suaranya lebih menggelegar sesuai gagahnya moge ini, Hella tersematkan rapi disamping blok mesin atas.

ImageSegala kenyamanan begitu Bro Arif pertimbangkan, tak luput dari sentuhan, Gir pun ia ganti dengan Sinnob Gear, warna orange disesuaikan dengan konsep motor yang berkelir orange. Sinnob dengan rasio 46T terpasang rapi dan menambah enak peroforma motor. Makin joss saja versys ini.

 Mau tau berapa bobot mati tanpa rider motor ini setelah ada beberapa modifikasi?  Total bobot motor ini mencapai kisaran 250 Kg. Nah saat turing bobot ini pasti akan bertambah dengan muatan keperluan turing, plus bobot sang rider. Diperkirakan bisa mencapai 300kg. Ada pengalaman unik dengan bobot kendaraan ini, Bro Arif pernah terjatuh dengan moge ini.Image

“Roboh mass…abot tenan ki motor lek rubuh” celoteh kang Arif menceritakan kronologi saat si versys  650cc ini rubuh. Versys tersebut pernah ambruk ketika dipakai menerjang jalanan tanah liat dikawasan Waduk Jatiluhur”. Cerita bro Arif saat ditemui di Kantor Respiro Cimahi Bandung.

Soal biaya modifikasi Bro Arif enggan merinci biaya ini, masih malu malu ya mas bro…takut dibilang takabur apa takut isitri…hehehehe. Tapi setelah kita telusuri berdasarkan harga dipasaran, modifikasi ini lumayan memakan biaya. Hemmm pantesan motor jadi yahuuddd dan machooo mas bro.

 ImageImageImageImage

Berikut Detail Part yang dimodifikasi :

  1. Sidex Box Toura Tech tipe Zega Pro
  2. Gir Sinnob
  3. Ban Avon ukuran standar versy
  4. Engine bar protector kiri kanan
  5. Hand guard
  6. Klakson
  7. Tuas rem full adjustment
  8. Protector kaliper (satu set/3 buah)
  9. Windshield MRA Jerman
  10. Rear hugger
  11. Paddock bonbin

(Rdx13)

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s