LORENZO NASIBMU SIAL MANING DI SIRKUIT ASSEN BELANDA

ImageSIAL itulah kata yang tepat buat Lorenzo, sudah 3 kali kecelakaan di sirkuit yang sama. Tiga musim beruntun GP Belanda. Ia harus absen dalam sesi berikutnya setelah kecelakaan high side dalam keadaan sirkuit basah di FP2 Kamis (27/6), di sirkuit Assen. Kecelaan ini tergolong paling fatal karena  mengalami patah pada tulang Sekalangka dan harus dioperasi. Menurut pihak Yamaha Factory Racing (YFR) Lorenza mengalami cidera serius dan akan dioperasi di Barcelona.

Lorenzo mengalami kecelakaan tunggal di latihan bebas kedua MotoGP Belanda, Kamis 27 Juni 2013. Dalam latihan bebas di trek Sirkuit Assen yang basah itu, Lorenzo kehilangan kendali saat memacu motor lebih dari 200 kilometer per jam. Dalam tayangan foto-foto yang dijepret para fotographer kelas dunia, terlihat jelas Lorenzo mengalami ngepot ban belakang dan melintir lalu terpental melayang keudara dan gubrakkkk nyusruk di aspal sirkuit.Image

Ini kali ketiga Lorenzo gagal petik poin di Belanda sejak musim 2011. Semuanya akibat kecelakaan. “Sungguh menyedihkan melihat Jorge harus kehilangan poin dalam upayanya merebut gelar musim ini. Ini kerugian buat kami semua dan saya berharap ia segera sembuh dan bisa kembali di GP Jerman,” ucap rekan setimnya, Valentino Rossi, yang justru tampil apik di Assen ini.Image

Operasi Berjalan Lancar

Setelah dinyatakan patah tulang pada bagian Selangka maka Lorenzo akhirnya dibawa ke Barcelona untuk menjalani operasi. Lorenzo telah berhasil menjalani operasi bedah tulang selangka pada bahu kiri. Tempatnya di Rumah Sakit General de Catalunya di Barcelona, Spanyol, tadi malam atau 28 Juni  2013 dini hari. Lorenzo usai jatuh di free practice 2 di sirkuit Assen, Belanda, Jumat 28 Juni 13 ini.Image

Tak tanggung-tanggung pihak YRF dalam memberikan perawatan kepada Ridernya, ada empat dokter yang menangani Lorenzo. Operasi itu berjalan dua jam untuk memperbaiki tiga ruas tulang selangka. “Tampaknya berhasil penyambungan tuilang dengan plat titanium yang diikat delapan sekrup. Tuh Lorenzo sudah siuman dari obat anestesi. Beberapa jam ke depan akan dievaluasi dan memperkirakan lamanya penyembuhan,” jelas n Dr Michele Zasa, salah satu dokter yang menangani Lorenzo dan dokter itu langgangannya pembalap.

 Image

Operasi Lorenzo ditangani oleh dr. Joaquin Rodriguez yang dibantu oleh dr. Ana Carreras, dr. Marcos Dipan dan dr. Michele Zasa. Tim dokter tersebut kemudian mengeluarkan pernyataan setelah 2 jam memasuki meja operasi. “Pengobatan klinis pasca operasi telah mengurangi penderitaan Jorge. Fraktur kompleks untuk tulang selangka kiri telah dioperasi dan melewati masa kritis. Kami memasukkan plat titanium dan delapan pen untuk menahan fragmen tulang selangka. Jorge baru saja terbangun dari pembiusan,” cerita dr. Zasa.

Ini alasan kenapa Lorenzo Harus di Operasi di Barcelona

Wilco Zeelenberg, Manajer Tim Yamaha Factory Racing juga memberi keterangan. Katanya, setelah  terjatuh dan dilakukan pemeriksaan medis di sirkuit Medical Centre di sirkuit Assen dan rumah sakit di Assen, tidak ada ruang operasi di sana.

Padahal, “Operasi  harus dilakukan segera. Sayangnya tidak ada ruang operasi yang tersedia di Assen. Makanya dilarikan ke Barcelona yang di sana tersedia ruang operasinya. Operasi dimulai 02:00 dan selesai pada 04:00. Jorge baik-baik saja, ia sedang tidur. Harus menunggu sampai ia bangun untuk membuat evaluasi lebih lanjut pada akondisi fisiknya dan berapa lama pemulihan akan berlangsung,” tutup Zeelenberg.

 “Dalam beberapa jam ke depan, tim medis akan mengevaluasi kemajuan Jorge dan kemudian kita akan dapat memperkirakan berapa lama rehabilitasi pasca-operasi akan berjalan,”

Semoga lekas sembuh ya bro…nih dengerin tuh dan baca peluang buat Mas Bro Rossi, ada bisa mejadi diuntungkan….ayooo segera perbaiki speednya agar jadi juara…. (Rdx13)

2 comments

  1. Operasi Berjalan Lancar
    Setelah dinyatakan patah tulang pada “selangkangan” maka….

    Sepertinya ada kesalahan pada penulisan, yang sy tau tulang selangka itu ada di sekitar bahu atau pundak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s