SUZUKI KONTRAK VALENTINO ROSSI MOTOGP 2015

ImageMasih dua tahun lagi sebelum Suzuki kembali ke ajang MotoGP. Tapi pabrikan asal Jepang itu sudah mempersiapkan pebalap untuk dikontrak, yang salah satunya adalah Valentino Rossi. Walau kabar ini masih simpang siur namun tampaknya Suzuki terlihat serius mempersiapkan keikutsertaanya dalam MotoGp tahun Depan 2015. Pihak Suzuki tak menyangkalnya, meski mereka masih membuka lebar peluang masuknya pebalap lain. Salah satu yang direncanakan untuk diboyong adalah Valentino Rossi.

Sempat berencana melakukan comeback pada 2014, Suzuki akhirnya memastikan turun kembali di ajang MotoGP di musim 2015. Karena sempat berujicoba dengan Cal Crutchlow, pembalap asal Inggris itu santer dikabarkan bakal jadi pebalap tetap Suzuki.

“Kami harus melihat opsi terbaik dan Valentino adalah salah satunya, jadi kenapa tidak?” sahut bos Suzuki, Davide Brivio dalam wawancaranya dengan MCN.

Rossi saat ini masih terikat kontrak dengan Yamaha sampai 2014. Jika tidak ada perpanjangan kontrak disepakati antara kedua pihak, maka peluang Rossi membalap menggunakan Suzuki di 2015 berpeluang besar terjadi.Image

“Kami harus mencobanya dengan siapapun. Kita semua sudah melihat dan saat saya berada di Yamaha kami bisa mendapatkan Valentino di sana dan itu mengubah sejarah Yamaha. Kami menunjukkan betapa pentingnya seorang pebalap dan itu sangat jelas dalam 10 tahun terakhir. Jika kami punya pebalap bagus maka kami bisa menunjukkan potensi kami,” lanjut Brivio.

Sempat 20 tahun bekerja di Yamaha, Bravio adalah sosok dibalik sukses pabrikan asal Jepang itu membujuk Rossi menyeberang dari Honda pada akhir muskm 2003. Bravio meninggalkan Yamaha di tahun 2010, tak lama setelah Rossi memutuskan hijrah ke Ducati.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s