TANDA-TANDA TIGER INJEKSI AKAN LAHIR, 2014 BATAS AKHIR HONDA HARUS GANTI INJEKSI SEMUA TIPE MOTOR

ImageSudah cukup lama penantian para Tigerist di seantero Nusantara mengenai perubahan motor legendaries Honda Tiger. Berdasarkan aturan yang berlaku Honda pada tahun 2014 ini merupakan batas akhir merombak system pembakaran dari konvensional karburator menjadi system modern Injeksi (FI). Saat ini hampir seluruh pabrikan motor di Indonesia sudah mengganti sistem pengabutan bahan bakar Karbu ke Injeksi. Walau masih menyisakan segelintir produk berkarbu pada tipe motor tertentu.  Peraturan Pemerintah sudah menegaskan bahwa emisi gas buang harus berstandar Euro 3.

Atas dasar inilah semua pabrikan wajib merubah system pengabutan agar emisi gas buang dapat memenuhi standar Euro 3, salah satunya adalah merubah system pembakaran menjadi Injeksi. Disisi lain lemahnya pemerintah kita yang masih bermuka dua dan tidak pernah tegas dalam menerapkan aturan dan sanksi. Ini terbukti masih banyaknya motor berasap tebal (motor 2 tak) berkeliaran dijalanan, udah seperti mesin fogging nyamuk demam berdarah aja.

Tapi berbeda dengan prinsip dari pabrikan Honda, walaupun pemerintah masih plin plan dengan ketegasan atas keputusan menuju Euro 3, Honda diam-diam telah menyusun master plan jauh ke depan agar semua line up tipe motor akan segera dibuat Injeksi. Nah atas inisiatif dari Honda maka pikiran kita akan tertuju ada motor kelas sport yang akan terkena imbasnya diganti dengan system Injeksi. Berarti Si Macan juga akan berubah dung.Image

Kabar baik bagi Tigerist di seantero Nusantara, karena sang macan ini dari awal kemunculannya tidak pernah berubah selain body dan versi penamaannya. Paling banter rubah lampu-lampu dan body. Saat program Injeksi digulirkan maka saatnya konsumen Indonesia akan diberikan angin segar bahwa Sang Macan juga akan berubah secara kontruksi mesin dan system pembakaran. Khususnya pada system pengabutan ruang bakar menjadi injeksi. Tapi kapan sang legendaris ini akan muncul apakah tahun 2014 awal atau akhir? Sabar ya bro….pasti sang macan akan cepat berubah kok seiring perkembangan jaman. Sistem Injeksi FI.

Para Tigerist yang telah loyal terhadap Motor Tiger jangan kawatir karena pihak Honda telah menyiapkan dengan matang, walaupun persiapannya memakan waktu yang lama, namun biasa strategi ini sering dipakai oleh pabrikan Honda. Tiba-tiba nanti muncul Si Macan dengan teknologi yang modern dan body serta tampang motor yang lebih sangar dan angker. So kita tunggu aja gebrakan Honda terhadap perubahan total dari sang Macan, karena sudah mulai ompong tergerus oleh kemuktahiran jaman dan para pesaingnya. Pihak Honda juga memikirkan bahwa Motor Tiger ini memiliki penggemar yang loyal, berjumlah jutaaan orang diluar sana. (Rdx13)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s