TIM SAP7ARANU BERHASIL MENYELESAIKAN MISI MENJELAJAH 7 DANAU DI SUMATERA

ImageTim Sap7aranu telah menyelesaikan Expedisi menjelajah 7 Danau di Sumatera dalam kurun waktu 52 hari, total jarak tempuh 8000 Km. Mereka melalui dengan segudang pengalaman Indah dan menakjubkan. Sumatera, tidak salah jika leluhur kita menyebutnya Swarnadwipa yang berarti Pulau Emas. Memang emas bertebaran di berbagai tempat yang kami kunjungi. Tidak secara literal berbentuk bongkahan emas, tapi berupa kekayaan alam, pemandangan, keramahan penduduk, kuliner, cerita rakyat dan masih banyak hal lainnya. Tim ini dalam Adventurenya menggunakan Motor TVS Apache tipe RTR dipadu dengan Sinnob Gear dengan pelumas rantai Sinnob Chain Lube.

Danau yang menjadi tujuan tim Sap7aranu : Danau Ranau, Danau Maninjau, Danau Singkarak, Danau Diateh Dibawah, Danau Kerinci, DanauToba hingga Danau Laut Tawar. Tidak cuma danau, tim expedisi ini juga akan mampir ke Titik Nol Sabang-Aceh, Museum Tsunami Meulaboh, Ombak Bono dan Suku Anak dalam di Jambi.

Tim yang terdiri dari : RIZA AMRULLAH, ANDRY BERLIANTO, YEREMIA EXLESIA T  dan ADE IMANUDDIN, bertolak dari Jakarta sejak sejak 5 Mei 2013 silam dan  telah pulang ke Jakarta dengan selamat tepatnya pada Hari Selasa 25 Juni 2013. Tim ini mampu menyelesaikan perjalanan dengan tepat waktu sesuai planning awal. Pada tiap-tiap kota mereka juga dibuatkan beberapa acara oleh para pihak sponsor, untuk berjumpa dengan komunitas motor setempat dan berbagi pengalaman dengan mereka.

ImageSecara keseluruhan kami bukan hanya mengexplore tentang keindahan danau tapi kami mengupas seluruh aspek budaya lokal, sosial ekonomi,kuliner yang semua itu kamis kemas dalam sebuah Vidio dan Foto. Hasilnya nanti akan kami buat Buku  dan Film Dokumenter, ujar Riza Amrullah saat berbincang makan malam dalam acara syukuran bersama Sinnob, Senin 8 Juli 13 di Restoran Kawasan Cibubur.

 Riding Mistis di Taman Nasional Kerinci

Pengalaman mistis tim Sap7aranu menjadi pengalaman paling berkesan saat ke empat rider ini memasuki Taman Nasional Kerinci Seblat. Mereka masuk rute ini melalui Pintu Kota Tapan yang jarang dialui pengendara. Jalur ini jarang dijamah orang kerena medannya yang berbatu,gravel,pasir,bekas longsoran tanah, dan lumpur bertebaran disepanjang jalan. Belum lagi cerita warga lokal tentang mistis yang sering terjadi di jalur ini.Image

Makin lengkap sudah pengendara menghindari jalur ini. Jalur ini masih banyak berkeliaran hewan liar seperti Harimau Sumatera,Kera, Ular dan Satawa liar lainnya. Aura mistis sangat terasa ketika kami memasuki jalur ini malam hari, sapaan selamat datang langsung terdengar, suara nge-bass- tiba-tiba menggelegar dari seorang lelaki entah dari mana datangnya, suara terdengar dari tengah hutan belantara. Jeritan kera dan burung hantu semakin membuat suasa mencekam dan horor. Salah satu tim kami melihat penampakan “kepala menggelinding dari atas lereng bukit menyebrang melintasi jalur yang kami lewati. Tidak semua anggota memang yang diperlihatkan penampakan ini, namun sebagain besar tim merasakan gangguan mistis. Inilah adventure kami sesungguhnya…dan Alhamdullilah kami bisa selamat semua.

ImageSinnob Gear Cocok Untuk Adventure

Khusus untuk Adventure ini Sinnob selaku partner mempersiapkan gir khusus dengan rasio gir 13:48T, custom mata gir belakang naik menjadi 48T (48 mata) dari rasio standar 13: 46T. Mata gir yang dicustom hanya gir belakang dengan tujuan agar tarikan bawah menjadi ringan, karena bobot motor akan bertambah berat dengan adanya Panier kiri dan kanan, belum lagi perabotan pendukung lainnya seperti tenda, toolkit yang semua bertumpu beratnya dibagian belakang. Seluruh gir berwarna merah, sesuai semangat mereka, semangat pemberani. Total gir yang dipersiapkan ada 8 gir, 4 gir terpasang dan 4 gir menjadi cadangan. Namun sampai saat ini tim hanya menggunakan Gir utama dan gir cadangan masih belum terpakai sama sekali.

ImageGir Sinnob ini dibuat khusus dengan raw material baja hitam yang memiliki tingkat kekerasan diatas rata-rata, yang dilapisi dengan Kevlar dan Polyurethane. Material ini diyakini mampu meredam panas yang ditimbulkan akibat gesekan antara Gir dan Rantai. Jika panas mampu diredam secara otomatis akan berdampak pada tinggkat keawetan dari gir dan rantai tersebut. Karena material basik tetap keras dan tidak mudah terkikis. Untuk menunjang peredam panas, Sinnob juga meberikan pelumas rantai produksi Sinnob. Sinnob Chain Lube, pelumas ini memiliki tingkat kekentalan mencapai 95 SAE. Lebih tahan terhadap cuaca hujan dan panas. Tidak cepat kering dan mampu melumasi sampai didalam sela-sela part rantai.

Respiro Apparel Jacket Sap7aranu

Selain Sinnob dan Sponsor lainnya Respior juga memberikan dukungan kepada Tim Adventure Sap7aranu. Seluruh perlengkapan Apparel mulai dari Jacket, Celana, T-Shirt, Sarung Tangan, Jas Hujan semuanya dari Respiro. Produk ini memiliki teknologi modern yang disesuaikan dengan iklim di Indonesia.

ImageKonsep jaket dibuat khusus dengan gaya modern dan stylist agar tampilan ke empat bikers ini tetap elegan dan macho.  Ke empat rider ini menggunakan Jacket edisi Sap7aranu yang diklaim oleh pihak Respiro akan segera diproduksi untuk umum, seluruhnya berwarna Abu-abu khusus tim Sap7aranu. Harga Jacket ini nantinya akan berkisar 600-700 ribuan. (Rdx13)

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s