HTML DEPOK SAMBUT MALAM LAILATUL QADAR DENGAN NYANTRI

ImageBulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang agung dan mulia, dan memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan, mengandung di dalamnya kebaikan dari Allah SWT, pahala dan ganjaran yang berlipat bagi mereka yang ingin mencarinya. Saat yang tepat jika seluruh umat Muslim berbondong-bondong berbuat kebajikan. Tak terlepas dari Komunitas Motor juga banyak berpartisipasi dalam misi mulia ini salah satunya Honda Tiger Mailing List (HTML) khususnya Wilayah Depok. Memasuki usia yang lebih dari 9 tahun, HTML Depok secara kekeluargaan membuat kegiatan dengan misi sosial. Dengan tema HTML DEPOK NYANTRI-SATU HATI SATU CINTA UNTUK SESAMA, Kegiatan ini berlangsung Hari Minggu 28 Juli 2013, di Yayasan Adz Adzikriyah dan Yayasan Satu Benih yang dipusatkan di Aula Masjid Al Ihya, Graha Pancoran Mas Indah Sawangan Depok.

Acara Nyantri ini berlangsung satu hari, dimulai dari Jam 3 sore hingga menjelang Sahur. Selama dipondok pesantren kegiatan yang berlangsung yaitu : Pengajian Ibu-Ibu, Kaum Duafha dan Janda, Tadarusan, Hiburan Marawis, Pemberian Santunan Kepada Kaum Yatim Piatu dan Janda,, Wakaf AL-Quran, Pemberian Alat-alat tulis, Buka Bersama dan ditutup dengan Tauziah Oleh Ustadz Wahyu.

ImageYayasan ini kali kedua HTML menyambangi “anak asuhnya”, antusias anak-anak asuh yayasan begitu meriah kekita menyambut rombongan HTML datang, tabuhan genderang Marawis dari Syubanul Ihya begitu meriah dengan lantunan lagu-lagu Islami.

“Alhamdullilah kami dapat hadir ditengah-tengah adik-adik kami dan kaum Dhuafa, rasa syukur kami atas diberikannya kesempatan oleh Allah untuk berbuat kebaikan dalam rangka HTML Nyantri di bulan suci Ramadhan. Semoga program sosial ini bisa bermanfaat bagi adik-adik kami dan kaum Dhuafa, dan kami mohon doanya agar apa yang kami berikan dapat menjadi investasi kami di akhirat nanti” ujur Fajar Rodex saat memberikan sambutannya.

ImageAcara ini mendapat dukungan dari beberapa donatur seperti : SINNOB GEAR, RESPIRO, MASKR, SPARE PART TIGER, DAN MCC BENGKEL.

Tidak lupa ucapan terimakasih diberikan oleh HTML Depok melalui ketua panitia acara Bro Romen, “Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Member HTML Depok, Donatur dan para Sponsor, semoga amal ibadah kalian diterima Allah SWT”.

Jalannya acara

Acara berlangsung dari jam 15.00 hingga jam 23.00, seluruh acara dipusatkan di Aula Masjid Al-Ihya, Aula ini disekat menjadi dua bagian, bagian luar dipergunakan untuk acara pengajian Ibu-ibu dan kaum Janda Dhuafa, dan bagian dalam Masjid diisi dengan aneka kegiatan dari HTML dan Tauziah, serta kajian Al-Quran bersama H. Juana.

ImageSelepas Adzan berkumandang, bergegaslah seluruh perserta untuk berbuka bersama, dengan hidangan pembuka Kurma dan Takjil yang telah dipersiapkan oleh panitia dan dibantu oleh remaja Masjid. Sholat Magrib berjamaah dilakukan secara bergantian karena lokasinya yang tidak menampung. Selepas Magrib santunan diberikan kepada Kaum Janda dan Dhuafa.

Acara buka bersama dilakukan serentak di Aula Masjid sisi Kiri/utara, ratusan anak Yatim Piatu berbaur bersama dengan seluruh anggota HTML baik yang berkemeja HTML maupun berbaju Koko.

ImageSelepas berbuka puasa bersama, secara serentak acara dimulai dengan Sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih 8 rakaat dan ditutup dengan Sholat Witir 3 rakaat. Tepat jam 20.15 Sholat tarawih selesai, dan acara dilanjutkan dengan Tadarusan, Marawis, Games, dan Tauziah yang ditutup oleh Ustaz Wahyu.

Pemenang hadiah utama 2 buah Handphone yaitu : M. Julianto (12) Siswa SD dan Aulya Rizky Colifah (13) siswi SMP 7 kedua anak asuh ini mampu menjawab pertanyaan dari kakak-kakak mereka.

Imagealam Tauziahnya beliau mengulas tentang malam Lailatul Qadar, Lailatul Qadar itu terjadi pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan, dimana malam ini merupakan malam terbaik memiliki nilai lebih dari seribu bulan, malam mulia tiada bandingnya dan merupakan malam turunnya Al-Quran. Sesuai dengan surat Al-Qadar.  Pada malam ini juga dikisahkan Al Qur’an diturunkan, seperti dikisahkan pada surat Ad Dukhan ayat 3-6.Maka bagi kaum mulsim segeralah pergi ke Majid untuk Iktikaf. (Rdx13)

ImageImageImageImageImageImageImageImageImage

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s