TURING NAPAK TILAS KE 11 DAN HALAL BIHALAL HTML INDONESIA

ImageSebuah sejarah adalah bagian dari kehidupan manusia, dalam hal apapun. Takterlepas dari sebuah komunitas atau club motor. Menghargai sejarah adalah bagian tepenting dalam sisi kehidupan manusia untuk mengenang masa lalu demi perbaikan dimasa mendatang. HTML Indonesia mengenang sebuah sejarah yang menjadi bagian dari goresan perjalanan HTML hingga berusia 11 tahun. Turing Napak Tilas (TNT) tahun ini tepat berusia 11 tahun, diadakan dilokasi yang sama dari tahun ke tahun, yaitu di Cibodas area taman Mandala Kitri. Jumat-malam Sabtu (16-17 Agustus 13). Dihadiri lebih dari 250 member HTML Sejabodetabek, Bandung, Cimahi, Semarang dan Cilegon. Serta tamu dari Club Tiger seperti : Phantom, Paschell,Rebtic,Tiger Puncak.

Acara berlangsung mulai pukul 23.00 sampai dengan pukul 03.00 pagi dinihari. Acara yang diselenggarakan oleh para pengurus HTML periode 2011-2013, yang diprakarsai oleh Koordinator Wilayah (Korwil) dan Board of Sarasehan (BOS). Acara terbilang sukses dengan banyaknya member yang hadir. Hal ini terlihat dari penuhnya lahan parkir yang disediakan panitia. Rindu Alam merupakan lokasi turing perdana bagi HTML, 11 tahun yang silam. Karena semakin banyaknya member yang mencapai ribuan orang maka acara serimonial TNT dipindahkan lokasinya dari Rindu Alam ke Taman Bunga Cibodas.

ImageAcara yang mendapat dukungan dari Nasional Oil, Sinnob Gear dan Spare Part Tiger ini banyak dimeriahkan oleh doorprice, puluhan member yang hadir membawa pulang Oli motor dan T-Shirt. Selain itu doorprice utama adah Sinnob Gear yang ditunggu tunggu oleh seluruh member, yang beruntung mendapatkan Sinnob Gear adalah Bro Jimmy dari HTML Jakarta Timur.  Nasional Oil adalah perusahaan Oli dengan brand Nasional Oil yang merupakan pendatang baru diunia otomotif. Menggandeng HTML untuk menguji kualitas oli, dimana member HTML ini banyak dikenal oleh masyarakat umum sebagai Komunitas yang Smart dan Kritis terhadap suatu produk, dan mampu memberikan masukan dan analisa yang  bermanfaat.

Dalam sambutanya Arif Suganda selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa “acara ini digagas secara spontan saat kopdar di Palbut yang sampai jam 23.00 hanya dihadiri oleh 3 member, Rodex,Arif Suganda dan Dinand. Ide awal muncul dari Palbut, dan akhirnya kami membuat konsep untuk ditawarkan ke Sponsor. Alhamdullilah banyak yang mendukung ide kami dan akhirnya kita bersama dapat bernostalgia, bertemu kangen dan berhalal bihalal, karena masih dalam suasana bulan Syawal”.

ImageImage

Acara berlangsung dengan pembukaan oleh ketua panitita, dilanjutkan dengan pengenalan Produk oleh para Sponsor diantaranya Bro Donny Koes selaku Public Relation dari Oli Nasional, dan Fajar Basuki dari Sinnob Gear. Acara inti adalah flask back dengan nara sumber bro Dinnar 001 HTML sebagai founder HTML, Dinnar mengatakan bahwa : “acara TNT ini dikenang untuk menghargai sejarah dari berdirinya HTML dimana 11 tahun yang silam melakukan turing perdana ke Lokasi Rindu Alam puncak dengan didampingi oleh Jakarta Tiger Club (JTC) dan dikomandani Eko Sukardi Ketua Umum JTC ketika itu, atas jasa mereka HTML mampu melakukan turing perdana dengan aman dan selamat, dan sampai saat ini kegiatan turing tersebut kami kenang dengan nama TNT”.

Acara akhir diisi dengan saling berhahal bihalal seluruh member HTML saling bersalaman satu salam lainnya dengan diiringi sholawat bakdar.

Image Sejarah Turing Napak Tilas

Pada Juli 2002, beberapa member milis yang sudah lama berinteraksi lewat dunia cyber/milis internet ini mencetuskan ide untuk bertemu di darat seiring dengan peringatan 17 Agustus. Kopdar resmi Perdana pun akhirnya dilaksanakan, Sabtu 10 Agustus 2002. Bro Elmo yang mengajukan lokasi Kopdar Patung Panahan Parkir Timur Senayan sebagai titik kumpul. Hadir Jojo (002), Yayan Gemuk (005, sesepuh Detic), Rio Harahap (003, Wakil Ketua HTCI), Pujo Van Trouble (006), Firman (004), Ali Uhui (014), Recky Sigalarki (050), M.Joni (010), Tatok (007). Mereka membicarakan rencana Turing Perdana milis honda-tiger ke Puncak pada 17 Agustus 2002. Event turing perdana akhirnya terlaksana, dengan dibantu oleh Jakarta Tiger Club (JTC) dan dikomandani Eko Sukardi Ketua Umum JTC ketika itu.

ImageRombongan pun berangkat pada sabtu pagi, tanggal 17 Agustus 2002 dari titik keberangkatan di Bidakara. Sesampai di Puncak, tercetuslah ide untuk memproklamirkan milis honda-tiger menjadi sebuah komunitas. Nama Honda Tiger Mailing List (HTML) yang diusulkan sebelumnya oleh Tatok di milis pada 9 Agustus 2002 pun diresmikan menjadi nama komunitas ini. Kepengurusan kecil saat itu juga dibentuk dan orang-orangnya ditunjuk secara aklamasi. Jojo sebagai Ketua, Bendahara Firman, Operasional I Adoel, Operational II Tatok, Sekretaris I Mjoni dan Jon Warta sebagai Sekretaris II.

Selamat dan Sukses Buat HTML yang mampu menghargai sebuah sejarah…..semoga makin tumbuh menjadi komunitas yang bermanfaat bagi masyarakat motor. (Rdx13)

ImageImage

 Image

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s