FITRIANSYAH KETE SABET 2 PODIUM JUARA DI KELAS IP 125CC DAN 110 CC

ImageSirkuit Balipat Binuang Kalimantan Selatan menjadi saksi ketangguhan Fitriansyah Kete dalam berebut podium juara dengan motor Jupiter Z non Injeksi. Pembalap tuan rumah ini mampu menjadi juara di kelas 125cc dan 110 cc, walaupun tidak mampu menjadi juara umum tahun 2013. Karena masih tertinggal jauh point-nya dengan Sigit PD, yang tahun ini berhasil menjuarai dua kelas yang berbeda dengan Jupiter Z1 Injeksi IP 125cc dan IP 110cc dengan total point 182 dan 174 point. Sigit PD sendiri cukup finish diposisi ke 5 dan sudah mengamankan point untuk juara umum tahun ini.

Kete panggilan akrabnya dengan nomor #93 ini mampu menjadi Juara dikelas : IP 110 cc Race 1 dan race 2 Juara 1, dan IP125cc Juarai satu race 2 dan Juara ke satu race 2. Pembalap tuan rumah ini sudah diperkirakan sejak sesi QTT akan mampu tampil dominan karena saat latihan resmi mampu mengukir best time dan menjadi super pole. Pembalap yang bernaung dibawah bendera TIM TJM dengan mendapat dukungan Gir berkualitas racing dari Sinnob, ini mampu berlari terdepan sejak sesi QTT,Super pole sampai selesai race, berhasil finish terdepan.

Image“Tidak ada yang berubah sejak superpole. Saya hanya memperhatikan daya tahan motor. Karena  bawanya Kete tidak tersendat-sendat atau memanfaatkan sampai pinggir lintasan, membuat putaran mesin jadi konstan, itu yang membuat mesin stabil dan kecang larinya,” kata Hawadis, juru korek TJM, tempat Kete bernaung.

Dalam seri terakhir ini Kete mampu mengukir prestasi dengan memecahkan rekor best lap miliknya di IP2 pada 2012 lalu. Catatan waktunya 1 menit 15,593 detik, semetara rekor tahun lalu 1 menit 16.222 detik. Kete satu-satunya yang bermain di 1.15 Posisi dua Irwan Ardiansyah 1.16.143. Kemudian Sigiti PD dengan Jupiter Z1 Racing di 1.16.268.

Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, mengatakan hasil yang diraih Yamaha di balapan motor bebek road race tertinggi di Indonesia ini adalah bukti keberhasilan Yamaha mengembangkan teknologi Fuel Injection di dunia balap. “Teknologi Fuel Injection Yamaha terbukti tercepat dan irit pada Jupiter Z1 dan terbukti jadi juara Indoprix tahun ini. Masyarakat akan semakin bangga memakai motor juara ini, ikut merasakan kejayaannya di balapan,” papar Supriyanto.

Double winner Yamaha di tahun ini adalah yang kelima kali setelah sapu bersih beruntun gelar pada 2008 – 2011. Di tahun perdananya tampil di Indoprix musim ini, Jupiter Z1 menang enam kali (enam race). Empat kemenangan dari Sigit PD dan dua persembahan Sudarmono. Dalam satu seri, IP1 dan IP2 masing-masing dua kali race.

Nah untuk Honda Bagaimana Peluangnya?

Peluang Honda sebetulnya terbuka lebar untuk menjuarai IP kelas 110cc dengan rider Wahyu Widodo yang membetot Honda Blade, yang terpaut 37 point dengan Sigit PD, dalam seri terakhir ini ada 50 point yang diperebutkan. Namun sayang peluang itu sirna seketika saat Wahyu Widodo terjatuh disesi latihan bebas Jumat, 20 September 13 dan mengalami patah pergelangan tangan. Terjatuh di tikungan cepat R1, dimana kondisi aspal tidak baik dan ada beberapa yang bergelombang. So Honda harus bersabar menunggu gelar juara tahun depan, dengan riset Honda Blade versi Injeksinya.

Hasil Seri 5 Indoprix 2013

 IP1 (125 cc)

 1.Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM)

 2.Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya)

 3.Sudarmono (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)

 IP2 (110 cc)

 1.Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM)

 2.Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya)

 3.H.A.Yudhistira (Kawasaki KYT IRC Rextor Manual Tech)

 Klasemen Akhir IP1

 1.Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) 182 poin

 2.Anggi Permana (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 155 poin

 3.Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM) 138 poin

 Klasemen Akhir IP2

 1.Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) 174 poin

 2.Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM 137 poin

 3.Sudarmono (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya) 133 poin

(Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s