Review dan Testimony Gear Sinnob oleh Team Sap7aranu

Review Gear dan Testimony Sinnob By Team Sap7aranu, ini adalah Original dan Otentik tanpa kami Edit, kami tampilkan apa adanya sesuai Rilis yang kami terima.

ImageAppearance :

Gear Sinnob adalah Gear yang memiliki desain menarik dengan tampilan warna-warna variatif dan eye catching, sehingga meski dalam jarak yang tidak terlalu dekatpun, orang yang melihat sekilas akan mengerti dan dapat langsung menduga, bahwa gear yang terpasang adalah gear Sinnob. Termasuk gear yang terpasang pada setiap unit motor TVS Apache RTR 180 yang dipergunakan oleh tim dalam ekspedisi Sap7aranu. Pemilihan warna merah, memberikan kesan secara eksplisit bahwa para personel tim yang melakukan ekspedisi ini memiliki keberanian yang nyata, untuk bisa melakukan perjalanan yang sangat menantang ini.

Material :

Gir Sinnob terbuat dari material baja hitam dengan kekerasan diatas baja lain. Material ini dilapisi dengan Kevlar dan Polyurethane, sehingga tercipta suatu material yang diyakini mampu meredam panas. Panas itu timbul dari gesekan secara simultan dan terus menerus antara dua material berbeda, yaitu rantai dan gir itu sendiri. Peredaman panas, jelas memiliki dampak positif terhadap material tersebut, dimana semakin rendah temperatur material yang saling bergesekan, akan semakin minim keausan dan kerusakan yang timbul dari gesekan tersebut.

Usage Performance :

Sepanjang perjalanan ekspedisi Sap7aranu, Gir Sinnob yang terpasang pada masing-masing sepeda motor menunjukkan kinerja yang sempurna. Setiap hari Gir Sinnob menanggung beban kerja dalam durasi yang cukup lama, yaitu antara 10 sampai 16 jam perhari secara terus menerus, dengan diselingi beberapa kali sesi rehat. Beban hentakan yang diterima oleh gir Sinnob pun dari energy mesin TVS Apache RTR 180 pun sangat besar, lebih kurang 15.5Nm@6500rpm dan masih tidak menunjukkan penurunan performa sedikitpun. Yang mengalami penurunan kinerja justru rantai dari pabrikan produksi TVS, yang harus mengalami

Kompak

2x penggantian sepanjang jarak tempuh lebih kurang 8100 km. Biasanya, setiap kali penggantian rantai, akan diikuti dengan penggantian Gir set depan dan belakang. Akan tetapi, dengan keunggulan bahan dan daya tahan yang dimiliki oleh Gear Sinnob, sama sekali tidak diperlukan penggantian Gir ketika rantai sudah saatnya untuk diganti.

Drawback:

Gir Sinnob sendiri terbukti adalah parts yang memiliki daya tahan tinggi dan dapat diandalkan dalam misi penjelajahan. Satu hal yang perlu menjadi perhatian / koreksi dalam pengaplikasian Gir Sinnob adalah pemilihan kombinasi atau rasio gir depan dan belakang. Kekeliruan dalam menentukan kombinasi rasio gir ini, berakibat pada penurunan performa kendaraan yang dipergunakan. Hal ini yang terjadi pada ekspedisi Sap7aranu. Daya kuda sebesar 17.03dk@8500rpm dan Torsi 15.5Nm@6500rpm agak kurang tersalurkan secara sempurna dengan perubahan final rasio dari 14/46 menjadi 14/48 dimana, kendaraan team kehilangan kemampuan untuk berlari dengan kecepatan maksimal. Meskipun menambah tarikan bawah, tapi justru mengurangi kecepatan maksimum. Secara logika, dengan rasio standar 14/46 dan beban +/- 120Kg ( 2 orang ), TVS RTR 180 mampu berlari kencang. Ketika dianalogikan Rider 1 orang plus logistik memiliki beban yang sama, akan lebih baik jika Rasio standar tetap dipertahankan. Hal ini terbukti, ketika berkendara di Jalur Sumatera, tarikan bawah Attaya seperti meledak-ledak, ban depan dapat terangkat dengan mudah, tapi seperti kehilangan tenaga ketika di putaran tinggi dan top speed yang dapat dicapai hanya 115Km/Jam

Gir on Wheels

Ekstra :

Selain ditunjang material khusus Sinnob, Team juga mendapat pelumas khusus rantai, Sinnob Chain Lube. Pelumas ini memiliki tingkat kekentalan 95 SAE sehingga lebih tahan terhadap cuaca dan temperatur tinggi. Pelumas ini juga tidak cepat kering serta mampu meresap sampai kedalam sela-sela rantai sehingga rantai dapat bekerja sempurna dan berfungsi secara optimal.

Hal ini membuktikan, bahwa Sinnob memiliki segala keunggulan baik itu daya tahan yang sangat tinggi, material khusus yang mampu bertahan dalam jangka waktu lama dan pelumas rantai yang mampu bekerja secara efektif sehingga secara keseluruhan sprocket set yang

dipergunakan pastinya dapat diandalkan sebagai penerus daya ke roda belakang untuk perjalanan adventure yang menempuh rute-rute berat dan memerlukan suku cadang gear set dengan daya tahan ekstra dan beban kerja tinggi.

Thank you so Much Sinnob.

Team Sap7aranu

Iklan

4 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s