RAPID TOPAN DAN DONI TATA BERHASIL NGEBUT DI MOTO2 PHILIP ISLAND AUSTRALIA

ImageSaat ini kita bahas tentang dua pembalap asal Indonesia bro..jangan keterusan bahas tentang raja MotoGP seperti Rossi, Lorenzo, Pedrosa dan Marquez. Lupakan sejenak mereka yang sudah terkenal seantero dunia, yah mereka memang para raja di MotoGP. Tidak ada salahnya kita bergosip ria membahas yang lokal karena rider Indonesia Rapid Topan dan Doni Tata terbilang anak yang berprestasi dari Indonesia dan patut kita banggakan, karena bukan perkara mudah bisa menembus balapan level dunia sekelas Moto2 yang menjadi ajang pembuka kelas para raja MotoGP.

Kali ini kedua riders ini mampu memperbaiki catatan waktu mereka di Philip Island Australia pada sesi latihan bebas Jumat (18/10/13) ini. Kecepatan Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto meningkat di FP2. Doni sudah bikin 1:35,687 atau lebih kencang setengah detikan dari FP1. Topan pun begitu, di FP2 punya waktu 1:37,098.  Tapi, secara urutan, posisi Doni turun yang tadinya ke-23 jadi ke-24. Topan yang di FP1 urutan 26, kini turun dua posisi ke urutan 28. Yah masih ada kemajuan dibandingan seri-seri sebelumnya di mana Topan bersaing di urutan buncit. Nah itu namanya peningkatan, jangan mau dibilang orang Indonesia posisi juru kunci melulu, walau yang pada bilang itu, belum tentu berani naik motor sekencang mereka.

Image

Posisi paling belakang kini ditempati Kohta Nozane, pembalap Jepang yang memperkuat tim JiR Moto2. Di Sepang lalu, itu pacuan JiR dibesut oleh rider Indonesia M. Fadli. Ngomong-ngomong, Fadli nggak ikut lagi, apa dana patungannya hanya cukup untuk 1 seri, ya? Mudah-mudahan tahun depan ada donatur yang lebih besar lagi. Komposisi  tiga tercepat FP2 tak berubah dari FP1.

Paling cepat kembali disikat Esteve Rabat, diikuti Scott Redding dan Pol Espargaro. Redding hanya kalah 0,019 dari Rabat. Pol pun cuma selisih 0,185 dari Redding. Mudah-mudahan saja terus begitu biar tetap seru dalam perburuna gelar juara dunia 2013. Semoga Topan dan Doni mamu menorehkan hasil yang terbaik dan mari kita doakan agar bisa finish diposisi 15 besar, yah minimal bisa ke Shoot oleh TV atau terfoto oleh photographer MotoGp\Moto2, karena selama mengikuti ajang Moto2 kedua riders ini tak tampak gambarnya ketika kita melihatnya di siaran langsung hemmm bingungkan sebernarnya mereka ikutan balapan atau tidak, tapi yah itulah yang di shooting cuma barisan depan sampai 10 besar, jika beruntung ya sampai barisan 20 besar. (Rdx13)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s