KAWASAKI Z1000 KEKAR DAN BEROTOT MODEL SUPER NAKED

ImageTampang kekar bagaikan seorang binaragawan inilah model terbaru Kawasaki Z1000 yang beraliran Super Naked. Modelnya berotot menjiwai seorang pendekar yang siap maju perang sakti tanpa tanding, ibarat tokoh pewayangan adalah seorang Gatot Kaca, otot kawat tulang besi dan sakti mandra guna. Pabrikan Kawasaki menepati janjinya dengan merilis motor sport seri Z terbaru di ajang EICMA 2013 yang berlangsung pada 7-10 November 2013 mendatang di Italy. Motor sport seri Z bergenre super naked itu adalah Z1000 generasi terbaru yang memiliki tampang jauh lebih sangar dan dibaluri dengan desain yang futuristik. Bahkan, Kawasaki mengklaimmnya bahwa ini merupakan desain Sugomi yang paling murni. Tampilannya kian dinamis dan fungsional sehingga Z1000 terbaru ini akan jauh lebih menggoda.

Perubahan yang paling nyata selain di desain adalah penggunaan kaliper Tokico. Kaliper ini tidak hanya terlihat mengesankan, tapi juga memberikan karakteristik yang baik sehingga memberikan pengereman yang optimal.

Tampilan depannya cukup sangar dimana headlamp-nya di desain menjorok ke bawah dan didukung oleh lampu LED. Pengaplikasian lampu LED ini merupakan yang pertama kali di motor Kawasaki.

Jantung pacunya juga mengalami perubahan yang diklaim jauh lebih bertenaga dan juga memiliki torsi yang begitu besar serta respons throttle juga lebih besar dari sebelumnya.

Juga ditambah bak mesin dan bodi silinder  dengan urat-uratnya jelas dengan kasat mata. Terus, sasis  yang bersentuhan dengan dudukan mesin dan persimpangan bodi, semua lisnya juga kentara. Termasuk sokbreker depan yang katanya katup pistonnya lebih besar untuk memompa kompresi memanjang dan memendek pada suspensinya. Sokbreker ini lebih empuk untuk mereka yang hobi meniru gaya balap di jalanan. Purba juga alias pura-pura balap.

ImageSemua itu tampak jelas alias tidak seperti pendahulunya yang masih kebanyakan plastik pembungkus. Itulah yang disebut Supernaked pada Z1000.  Desain supertelanjang ini juga diiringi ergonomik Z1000. Tidak dijelaskan perubahan style mengemudi ada di bagian mana. Bila diperhatikan, setang kemudi lebih rendah. Yang lainnya peningkatan pada reaksi power  ketika selongsong gas dibetot.  Dan sebagainya termasuk fungsi rem yang lebih pakem.

Dari sisi desain sih OK bro tapi dari segi kenyamanan berkendara bagaimana? Pihak Kawasaki belum memberikan penjelasan lebih rinci, yang pasti ini cocok buat dalam kota, jika buat turing siap-siap pinggang patah…karena stang depan lebih rendah. (Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s