FINAL YAMAHA CUP RACE 2013 AJANG SELEKSI MENUJU ASEAN CUP RACE DIBAWAH GUYURAN HUJAN LEBAT

ImageFinal Yamaha Cup Race 2013 telah merampungkan semua balapannya pada hari ini dibawah cuaca yang tak bersahabat, hujan deras. Pebalap-pebalap unggulan masih didominasi oleh pebalap-pebalap dari region Jawa. Pada kelas YCR1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded), Agus Setiawan tampil sebagai yang terbaik di Sirkuit Karting Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/11/2013). Pebalap tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya itu mengumpulkan total 50 poin setelah finis pertama di Race 1 dan Race 2.

Setelah enam seri rampung, tiba saatnya penentuan Best of The Best rider di balapan final 16 – 17 November 2013 di Sentul International Karting Circuit. Final Yamaha Cup Race ini menjadi seleksi akhir menuju ASEAN CUP RACE yang akan diadakan pada tanggal 30 November- 1 Desember 2013 di Sentul International Karting Circuit mendatang.

YCR 2013 tahun ini mengusung perubahan baru dengan tema “New Race Culture” yang dapat memberikan perubahan positif dan lebih profesional bagi tim dan pebalap, saat beraktivitas di lingkungan sirkuit. Tidak hanya membalap dan mengejar gelar, tapi membentuk perilaku pembalap profesional dengan melatih mereka berbicara di press conference, menghadapi media, cara berpenampilan yang baik dan lainnya.

ImageSedangkan untuk tim harus menjaga kebersihan paddock, menyusun kelengkapan alat & peduli lingkungan. ”Terbukti Perubahan positif di dunia balap indonesia ini, tergambar dari antusias yang tinggi dari para pebalap muda Yamaha mengikuti FINAL Yamaha Cup Race (YCR) tahun ini. Lebih termotivasi lagi laga final ini menjadi penentu juara sejati. Yang akan mewakili Yamaha Indonesia di ajang bergengsi Yamaha Asean Cup Race di Sentul International Karting Circuit, 30 November – 1 Desember 2013,” ujar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Point Pebalap dan Posisi

Posisi kedua ditempati oleh rekan setim Agus, Richard Taroreh, yang mendapatkan 40 poin. Richard finis kedua di Race 1 dan Race 2. Sementara itu, R. Fadhil dengan 27 poin menduduki posisi ketiga. Anggi Permana naik podium pertama di kelas YCR2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded). Dalam dua balapan, Anggi finis di posisi kedua dan mengumpulkan total 40 poin.

ImageYoga Adi Pratama ada di urutan kedua dengan 31 poin. Dia finis kesepuluh di Race 1 dan finis terdepan di Race 2. Podium ketiga ditempati Richard Taroreh yang memiliki 27 poin setelah finis ketiga di Race 1 dan kelima di Race 2.

Dari kelas YCR3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula), Syahrul Amin dari Makassar berjaya. Syahrul berhak naik podium pertama karena dia punya 41 poin setelah finis ketiga di Race 1 dan memenangi lomba di Race 2.

Dia mengungguli Rheza Danica yang mengoleksi 36 poin. Posisi ketiga di kelas ini ditempati Galang Hendra dengan 32 poin.

Hasil kelas YCR4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula) sangat mirip dengan YCR3. Syahrul kembali naik podium pertama. Dia mendapatkan 41 poin karena finis ketiga di Race 1 dan memenangi lomba di Race 2.

ImagePosisi kedua juga diduduki Rheza Danica, yang mengumpulkan 31 poin. Galang Hendra dengan 31 poin berada di posisi ketiga.

Kelas YCR6 (Bebek 4 Tak 110 cc Standar Pemula) menghasilkan Daffa Krisna Putra sebagai pemenang. Daffa punya 36 poin setelah finis kedua di Race 1 dan ketiga di Race 2. A. Raka Aditya menempati posisi kedua dengan 33 poin, sementara Ilham Buldog berada di posisi ketiga dengan 31 poin.

Tim TJM yang didukung oleh Sinnob Gear turut serta dalam ajang balap ini diwakili oleh pebalap dari Banten Diky dan Danan dari Subang Jwa Barat.

Hasil Seluruh Final

YCR1:

1. Agus Setiawan SOLO YAMAHA YAMALUBE TDR FDR NHK YONK JAYA 50

2. Richard Taroreh YOGYAKARTA YAMAHA YAMALUBE TDR FDR NHK YONK JAYA 40

3. R. Fadhil YOGYAKARTA YAMAHA NHK ASMAD FDR JASTI PUTRA BKMS 27

YCR2:

1. Anggi Permana P. TASIKMALAYA YAMAHA YAMALUBE FDR KYT TRIJAYA 40

2. Yoga Adi P. YOGYAKARTA YAMAHA YAMALUBE NHK 3M FDR RIDLATAMA 31

3. Richard Taroreh YOGYAKARTA YAMAHA YAMALUBE TDR FDR NHK YONK JAYA 27

YCR3:

1. Syahrul Amin MAKASSAR NDRT SND NHK AGUS KLATEN KAB. DEIYAI PAPUA 41

2. Rheza Danica YOGYAKARTA YAMAHA YAMALUBE FDR KYT TRIJAYA 36

3. Galang Hendra YOGYAKARTA YAMAHA YAMALUBE NHK 3M FDR RIDLATAMA 32

YCR4:

1. Syahrul Amin MAKASSAR NDRT SND NHK AGUS KLATEN KAB. DEIYAI PAPUA 41

2. Rheza Danica YOGYAKARTA YAMAHA YAMALUBE FDR KYT TRIJAYA 31

3. Galang Hendra YOGYAKARTA YAMAHA YAMALUBE NHK 3M FDR RIDLATAMA 31

YCR6:

1. Daffa Krisna Putra YOGYAKARTA AJM LCS KYT SAMPIT 36

2. A. Raka Aditya BANDUNG YAMAHA YAMALUBE KYT FDR SND 33

3. Ilham Buldog SURABAYA YAMAHA YAMALUBE TDR FDR NHK YONK JAYA 31

(Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s