KONSEP MOTOR ELETRIK MASA DEPAN GENG HIJAU KAWASAKI

ImageGebrakan baru dari Geng Hijau Kawasaki, pabrikan motor kawasaki ini tampil mengejutkan di Tokyo Motor Show 2013. Samurai hijau dari Minato ini menampilkan motor konsep yang perawakannya menyerupai motor rebah Tron Lightcycle yang dileburkan bersama motor konsep empat roda, Yamaha Tesseract. Namanya Kawasaki EV three wheeler J, atau Kawasaki J. Modelnya begitu keren, futuristik, dan unik, mirip seperti film-film kartun, eh ternyata bisa jadi kenyataan berkat kecanggihan orang Jepang.

Kawasaki J adalah nama dari konsep ini. Motor tiga roda bermesin elektrik ini memiliki dua wajah yang dapat bertransformasi. Anda tidak harus mengutak-atiknya dengan peralatan tertentu, cukup rubah mode berkendara gerakan beberapa panel, motor ini dapat berubah sesuai keinginan Anda. Ingin berkendara dengan santai dan nyaman? Ubah mode motor Anda dengan ‘comfort mode. Kalau Anda ingin ngebut dan bersemangat, ‘sport mode’ bisa Anda jajal.

Konsep ini akan dibekali dengan batrey berkapasitas tinggi, berbahan nikel hydride. Soal urusan permesinan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak produsen. Sampai berita ini diturunkan, memang belum ada informasi detail akan specsifikasi atau pun harga resminya.
ImageTidak memiliki setang melintang seperti motor pada umumnya, kedua tangan mengendalikan kemudi lewat batangan yang menyambung langsung ke kedua roda depan. Untuk posisi lebih sporty, badan pengendara merebah ke depan dan kedua ban depan akan semakin merapat. Untuk penggunaan harian, posisi berkendara akan lebih vertikal sementara kedua ban depan otomatis melebar.

Kawasaki tidak memberikan banyak detail tentang sistem penggeraknya, namun prediksi Motorcycle, Kamis (21/11/2013), mesinnya memakai Gigacell yang berkapasitas tinggi katena baterainya berbahan baja nikel hibrida.

Belum ada keterangan lebih lanjut apakah Kawasaki J akan masuk direalisasikan menjadi produk massal. Kecenderungan gaya berkendara seperti seorang peski kurang terlalu praktis, tapi dibalik semua itu sekali lagi Kawasaki berhasil menunjukan apa yang mereka bisa. (Rdx13)

Image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s