HONDA SIAPKAN MOTOR MURAH, HONDA CG110 CUMA 7.5 JUTA

ImageRupanya virus mobil murah ini menjadi latah dan menjalar ke motor. Honda telah meluncurkan dan menjual motor paling murah seharga 7.5 juta. Penjulan perdana telah dimulai dari benua Afrika tepatnya di Negeria. Honda Manucfacturing Ltd Nigeria baru saja merilis produk motorsport dengan harga yang bisa dikatakan sangat murah nih, karena cuman dibanderol dengan 100 ribu Naira atau kalau dirupiahkan hanya Rp 7,5 juta saja. Isunya yang beredar pilot project ini jika sukses akan diboyong ke Indonesia. Saat ini motor batangan tipe sport untuk segment menengah kebawah baru ada tipe Honda Verza itupun jika dibandingkan dengan Honda CG 110 di Negeria masih kalah murah.

Seperti yang dilansir Visordown dan Motorcycle, Rabu 11 Desember 2013, model yang memiliki desain seperti  motor jadul di era 1970’an (mengingatkan kita akan motor Honda Win), telah dijual dan dipasarkan untuk benua Afrika dan diproduksi di Nigeria. Harganya cuma 100.000 Naira atau sekitar Rp7,5 juta.

Bukan tanpa alasan perusahaan sebesar Honda menghadirkan motor termurah. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor Honda yang disesuaikan dengan pasar Afrika, terutama di Nigeria. Motor ini juga diklaim menawarkan bahan bakar yang irit dan modelnya dibuat untuk kondisi jalan di Nigeria. Nah menilik kondisi jalanan di Negeria hamper mirip-mirip dengan topografi di Indonesia.

ImageTerjangkaunya harga motor terbaru ini juga disebut-sebut masih kalah mahal dengan gadget, seperti iPad. Hal ini yang membuat Honda yakin CG110 di Nigeria dapat terjual 40 ribu unit per tahun. Tidak disebutkan secara rinci soal dapur pacunya, namun yang jelas motor ini akan masuk di kelas 110cc.

Untuk memperkuat penetrasi di pasar, Honda Nigeria juga menghadirkan Ace CB125 dan Ace CB125-D yang sudah mengalami perubahan minor dan mempertahankan kursi memanjang untuk menampung beban banyak.

Mari kita tunggu saja project ini agar segera muncul dan direalisasikan di Indonesia, maka akan makin seru dan sumpek jalanan di Ibukota, dan tentunya tukang ojek akan bergaya dengan motor tipe ini. (Rdx13).

Iklan

One comment

  1. saya tertarik nih sama motor ini. bentuknya klasik & unik. naik motor sport sejuta umat berteknologi injeksi & berpendingin cairan sepertinya sudah terlalu mainstream. :mrgreen:

    yah, katanya kan kawi mau bikin motor retro klasik 250 cc, nah Honda bikin ini aja, trus yamaha jg bikin model crux yg dari India. pengennya sih gitu, hehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s