ROUND THE BORNEO MISI MENJELAJAH KALIMANTAN

ImageSetelah sukses dengan Sap7aranu, ekpedisinya berlangsung bulan Mei 2013  tahun lalu, kali ini tim berubah formasi dan berubah nama menjadi Round The Borneo (RTB) dan nama Sap7aranu dikembalikan ke founder awalnya. Sebagian besar tim masih muka lama, yaitu :  ANDRY BERLIANTO (Andry), ADE IMANUDDIN (Agoy), YEREMIA EXLESIA THEORANDARU (Rere), ELEONORA AJISELA AGRIPPINA (Sist Aji). Sist Aji ini adalah personil baru merupakan replacement Reza Amrullah (Pak Ija), Sist Aji adalah salah satu anggota Kawasaki Ninja Club. Perjalanan ini akan dimulai dari kota Banjarmasin pada 25 Januari 2014 dan berakhir pada 28 Februari 2014 di kota Pontianak.

Perjalanan menguak keindahan Indonesia khususnya pulau Kalimantan. Dengan nama baru yaitu “Round The Borneo” tim siap menjelajahi pulau Borneo alias pulau Kalimantan. Perjalanan ini mendapat dukungan dari  PT TVS Motor Company Indonesia, Soho Global Health, Sinnob Gear, Contin, 7Gear, Nature, United Riders Insurance dan Yayasan konservasi orangutan yakni Borneo Orangutan Survival Foundation.  Perjalanan ini akan menempuh jarak 10.000 km dalam waktu kurang lebih 30 hari.

Titik utama perjalanan akan di fokuskan pada sembilan destinasi yang akan diceritakan melalui kacamata biker. Ini dilakukan sebagai alternatif dari sudah banyaknya materi tulisan yang menggunakan kacamata turis maupun melalui gaya ‘backpacking’.

Ke sembilan destinasi utama tersebut adalah dua pusat rehabilitasi orangutan milik Borneo Orangutan Survival Foundation di Nyaru Menteng dan Samboja Lestari, perbatasan Indonesia – Malaysia di Entikong, danau Sentarum, tugu Khatulistiwa di kota Pontianak, Kepulauan Derawan, pasar terapung di Banjarmasin, pulau Kembang tempat berdiamnya satwa monyet serta pesta budaya Cap Go Meh di Singkawang.

ImageDalam menempuh ke Sembilan lokasi tersebut ke empat biker ini dibekali senjata ampuh dari TVS, yaitu motor TVS Tipe RTR 180, dan  ke empat motor ini dilengkapi dengan Gir SINNOB yang berlapiskan Kevlar dan Polyurethane. Untuk menjaga kesehatan para rider, SOHO Global Health mensuplai multivitamin dan obat-obatan sepanjang perjalanan mereka. Untuk perlengkapan para rider seperti Tas dan Sepatu mendapat dukungan dari 7Gear, dan Apparel Turing berupa Jaket, mendapatkan support dari Contin.

“Pada penghujung ekpedisi nanti SOHO akan mengadakan penyelenggaraan edukasi kesehatan dan pengecekan kesehatan (tekanan darah dan gula darah) kepada para bikers di Pontianak, sebagai rute terakhir perjalanan tim ROUND THE BORNEO” papar Ibu Mike selaku Marcomm dari SOHO, di sela-sela Press Conference peluncuran Tim RTB di Dealer TVS Jalan Dewi Sartika Cawang Jakarta Timur.

Bagi Sinnob Sendiri mereka menyediakan 32 Gir, terdiri dari 16 gir Depan dan 16 Gir Belakang, untuk rasio gir telah dipersiapkan rasio yang berbeda, naik 2 mata karena disesuikan dengan medan yang akan dilalui.

“Material yang kami gunakan tetap mengaplikasi formula Kevlar dan Polyurethane yang menjadi ciri khas dan keunggulan tersendiri bagi produk Sinnob. Formulasi pelapis Row Material besi baja dengan kekerasan diatas 65 (Hot Rolled Coil) Hrc ini akan mampu meredam panas yang tinggi akibat gesekan rantai dan gir, sehinnga gir akan selalu dalam kondisi dingin dan efeknya tidak akan cepat aus” Jelas Fajar, selaku Marcomm dari Sinnob.

ImageSelain itu demi menjaga kondisi rantai agar tetap prima dan tidak cepat kendur kami memberikan Sinnob Chain Lube, oli rantai yang kami formulasikan khusus dengan daya tahan yang baik terhadap air hujan dan kondisi iklim di Kalimantan. Dengan kedua produk kami yaitu Gir an Oli rantai ini perjalanan tim RTB ini akan lebih percaya diri dan aman berkendara dari segi roda penggerak. (Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s