SABUN COLEK DAN SABUN CAIR, AMPUH ATASI KAMPAS REM YANG BUNYI!

ImageBro and sist yang budiman ganteng dan cantik, baik hati dan tidak sombong, bulan Januari adalah identik dengan musim hujan, apakah anda sudah persiapan untuk menghadapinya, khususnya mempersiapkan motor anda agar tetap prima sepanjang musim hujan. Kami akan berbagi informasi mengenai perawatan motor khususnya pada bagian rem. Penting loh karena tanpa perangkat yang satu ini anda tidak bisa mengendalikan motor.

Banyak mungkin diantara kita mengalami rem bermasalah ketika motor habis dicuci atau habis kehujanan, seperti kampas bunyi saat di rem, bahkan timbul karatan, dan direm jadi tidak pakem. Awas jangan disepelekan.

Sehabis cuci atau terkena hujan terkadang timbul masalah rem lengket, dan bunyi, kampas timbul karatan. Bagaimana solusinya? Agar mudah perawatan dan murah tentunya. Setelah kami berdiskusi dengan beberapa mekanik nah baru ketemu solusinya.

ImageAneka ragam mereka dalam memberikan analisa, tapi dapat diambil point kesimpulannya, yaitu part kampas rem atau perangkat kepala bagi, master rem, adalah barang KW alias tidak original. Kebanyakan kampas rem adalah palsu atau tidak original, karena banyak konsumen yang mentingkan harga murah, namun tidak kritis terhadap kualitas.

Tidak hanya bunyi dan lengket setelah terkena air hujan dan setelah dicuci, yang lebih fatal lagi adalah master rem sering terkunci sendiri, kejadian ini banyak juga terjadi pada motor-motor yang modifikasi rem cakram belakang, dari tromol diubah menjadi cakram, tapi menggunakan rem KW.

ImagePerlu kita ketahui bahwa rem bunyi akibat kampas yang palsu karena biasanya bahan material pada kampas KW terlalu banyak bahan Asbesnya, tetapi kampas original tidak. Solusinya jika memiliki uang ya segera ganti dengan yang original, namun jangan kawatir jika belum ada uang, anda cukup oleskan sabun cair pencuci piring atau sabun colek, dijamin rem tidak bunyi dan pengereman tetap pakem. Semoga bermanfaat…(Rdx13)

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s