YAMAHA RESMI LUNCURKAN NEW GT125 EAGLE EYE PESAING SKUTIK 125CC HONDA VARIO TECHNO

ImageAwal tahun 2014 ini Yamaha langsung tancap gas dengan meluncurkan variant produk terbaru mereka di kelas skutik matic. Yamaha New GT125 Eagle Eye resmi diluncurkan oleh Yamaha di salah satu gedung pencakar langit lt.52 dikawasan Jakarta Pusat, Selasa 7 Januari 2013 pada malam hari. Model lebih keren, bercitrakan ramping agresif dan tajam, siap menjelajah perkotaan. Lampu depan model Eagle Eye makin memperkokoh karakter motor gesit dan agresif. Motor ini dibandrol harga 15.9jt On the Road Jakarta. Matic ini muat helm dibagasinya.

Konsep motor masih mengusung motor urban style dengan perubahan desain kombinasi antara disainer Indonesia dan Jepang. Alhasil motor ini semakin Gantle, bertenaga dan mempesona. Dari segi bobot motor ini diklaim lebih ringan dari kompetitornya. Terlebih lagi sola BBM, konsumsinya diklaim paling irit dan mampu menempuh 78,98 Km hanya dengan bensin 1 liter.

ImageYamaha Indonesia mengklaim kalau motor matik terbarunya, GT125 Eagle Eye konsumsi bahan bakarnya bisa tembus 1 liter untuk 78,98 km. Hasil itu merupakan hasil pengujian internal Yamaha Indonesia dengan LAPIITB.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh SPV Marketing Plan and Strategy Radityo Andidarma, di sela-sela peluncuran Yamaha GT125 Eagle Eye di Jakarta, Selasa (7/1/2014). “Kami beberapa waktu lalu melakukan pengujian internal dan menggunakan bahan bakar premium hasil yang didapat adalah 1 liter untuk 78,98 km,” katanya kepada para pewarta.

ImageDijelaskan pria yang akrab disapa Radit pengujian internal ini dilakukan di Sirkuit Internasional Sentul dengan rentan kecepatan operasional harian dari 30 km/jam hingga 40 km/jam. “Tapi itu dilakukan harus konstan, tidak ada stop and go. Selama pengujian kita melakukannya dengan konstan di 40 km/jam dan hasilnya seperti itu,” jelasnya lagi.

Seperti disebutkan oleh Yamaha bahwa target konsumennya adalah pria dan wanita usia 20 – 30 tahun yang tinggal terutama di daerah perkotaan dan memiliki perekonomiannya menengah dan menengah ke atas. Untuk 1000 pembeli pertama bisa bayar DP 1 juta (ada discount khusus untuk uang muka). Ini berlaku hingga Maret 2013. Selain itu ada hadiah tas ransel merek FILA dengan lapisan hard cover pas untuk laptop.

Spesifikasi New GT125 Eagle Eye

DIMENSI

-P x L x T : 1.855 mm x 700 mm x 1.070 mm

– Jarak Sumbu Roda 1.265 mm

– Jarak Terendah ke Tanah 135 mm

– Tinggi Tempat Duduk 760 mm

– Berat Isi : 101 kg

– Kapasitas Tangki Bensin 3,8 liter

MESIN

– Tipe Mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Cairan

– Jumlah / Posisi Silinder Silinder Tunggal / Mendatar

– Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm

– Perbandingan Kompresi 10,9 : 1

– Daya Maksimum  11,4 PS (8,4 kW) / 9.000 rpm

– Torsi Maksimum 10,4 N.m (1,06 kgf) / 6.500 rpm

– Sistem Starter: Electric Starter dan Kick Starter

-Sistem Pelumasan Basah Kapasitas Oli

– Mesin 0,9 Liter / Perawatan Berkala : 0,8 Liter

– Sistem Bahan Bakar (Fuel Injection System) YMJET-FI

– Tipe Kopling Kering, Kopling Sentrifugal

– Tipe Transmisi  V-belt Otomatis

– Pola Pengoperasian Transmisi Otomatis

(Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s