TURING 33.300 KM MASUK GUINNESS WORLD RECORD

ImageMemecahkan rekor dunia adalah bukan perkara mudah, baik di dunia otomotif maupun dibidang lainnya. Namun bagi Buck Perley asalan USA dan Amy Mathieson salan UK ini bisa masuk dalam catatan buku rekor dunia adalah sebuah perjuangan yang fantastis dan berat. Kedua pasangan ini berkeliling negeri China sejauh 33.300 Km, berboncengan menggunakan motor produk Cina CFMOTO tipe CF650TR selama 146 hari.

Mereka berhasil tercatat di Guinness Book of World Records karena perjalanannya atau touringnya itu terjauh dan terpanjang dalam 1 negara saja.

Bayangkan saja, mereka menempuh jarak sejauh 33.357,15 km dengan menghabiskan 146 hari. Keduanya berangkat pada 19 Juli hingga 11 Desember 2013 lalu.Tak hanya itu, mereka juga berhasil menyambangi tempat-tempat yang menakjubkan.

Tempat yang mereka sambangi seperti tempat terendah yang ada di bumi atau Everest Base Camp di pegunungan Himalaya, dataran rumput di Ineer Mongolia dan Xinjiang Desrt.

ImageTidak hanya menyalurkan kesenangannya menunggangi sepeda motor dengan jarak jauh, mereka juga melakukan aksi sosial seperti mengumpulkan uang sebesar US$ 10.000 untuk melakukan makan siang gratis bersama anak-anak di salah satu pedesaan di China.

Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s