MODIFIKASI NINJA 250R CITA RASA YAMAHA R1 UNTUK INSPIRASI TAHUN BARU

ImageTidak salah lagi jika Indonesia ini banyak orang-orang muda dan kreatif, berjiwa seniman dan mampu menghasilkan karya yang fantastis. Tak terlepas bidang apa yang mereka tekuni namun khusus di dunia otomotif kita tidak meragukan lagi kemampuan seniman muda ini yang ahli dalam airbrush. Ya…dia adalah Jaedun Muchtar atau yang dikenal dengan JJ Airbrush. Pria kelahiran Purworejo Jawa Tengah 31 tahun yang lalu. Workshop ini telah berdiri sejak tahun 2006 dan berkembang pesat hingga saat ini dan menjadi sebuah industri.

Dikalangan modifikator dan seniman airbrush nama JJ sudah tak asing lagi dan menjadi jaminan mutu ketika JJ memoles motor standar menjadi motor luar biasa. Salah satunya dibuktikan dengan memodifikasi motor Ninja 250 R keluaran tahun 2011, dimodifikasi bak moge dan menjadi trend di tahun 2014 ini.

Konsepnya tetap mengacu pada gaya sporty, muda dan elegan. Basic dari permainan modifikali ala JJ ini adalah berbahan baku Fiberglass, karena tipikal bahan ini mudah dicetak,lentur dan kuat. Jika dicat dengan teknik airbrush akan menghasilkan kulitas yang baik.

ImageKhusus menyambut tahun baru 2014 ini JJ mengubah Ninja 250R menjadi Motor Moge Yamaha R1 jika melihat model kepalanya yang menggunakan double lamp mata elang. Buritan belakang mengaplikasi Yamaha R6, biar terkesan kokoh bagian cassis dibuatkan replica DetlaBox dengan bahan Fiber, jika dilihat secara kasat mata tulang DeltaBox ini seperti bawaan motor Yamaha R1.

ImageBagian kaki kaki JJ menggunakan Velg dan Arm Delkevic karena mudah dipasang alias Plug and Play (PnP). Modelnyapun mirip moge beneran, karena biasnya banyak yang menggunakan limbah moge, namun saat ini banyak tersedia dipasaran Arm dan Velg variasi model moge. Shock depan upside down.

Khusus bagian kaki semua berwarna Gold, agar semua mendapat sentuhan modif maka tidak ketinggalan bagian roda penggerak alias gir pun mendapat sentuhan khusus, JJ pesan khusus pada perusahaan pembuat gir yaitu Sinnob. Sinnob ini dipesan khusus dengan bahan dan spek racing. Untuk mengimbangi kesan racing dan sporty disematkan knalpot Akaprovic dengan corak karbon. Sudah dapat dipastikan suaranya akan seperti apa…pasti taulah….2 silinder gitu loh…

ImageTengki dibuat custom agar terlihat lebih besar dan tampilan semakin sangar dan kesan mogenya tetap terjaga. Fairing bagian kiri dan depan dibuat mirip dengan Yamaha R1, serta warna dan cat motor seluruhnya dibuat dengan konsep minimalis dan elegan.

Motor dengan konsep modifikasi Kawasaki bercita rasa Yamaha ini membutuhkan biaya kisaran 15 juta. Dengan memakan waktu 2 Minggu.

ImageYang menjadi point interest dan pembeda dari modifikasi lain adalah dengan membuat replica DeltaBox, dimana sebelumnya atau tahun lalu belum ada yang mengaplikasi ini, dan hal ini bisa menjadi trendsetter ditahun 2014. Serta berani menyentuh dan memoles bagian Gir, yang sebelumnya belum banyak terpikirkan oleh para modifikator untuk memoles bagian gir ini. (Rdx13)

Bagi bro and sist yang suka modifikasi motor silahkan anda kunjungi rumah modifikasi kang JJ di Bengkel: Sentral Variasi, Jl. Raya Jatiwaringin No. 85 Pondok Gede, Bekasi. Telepon: 08788 8555 0777

ImageSPESIFIKASI :

Body custom: SV Design & Fiber

Velg: Delkevic 3,5 inch (depan), 5,5 inch (belakang)

Ban: Battax S20R 120/60 (depan), 190/50 (belakang)

Pro arm: Delkevic

Cakram depan: Yoshimura

As depan/belakang: Bikers

Gear: Sinnob

Tutup kepala babi: Bikers

Underbond: Bikers

Knalpot: Akrapovic

Tutup master rem belakang: Bikers

Setang: Bikers

Rem depan: KTC Hidrolik

Spion: Black diamond

Tutup tangki: Equinox

Painting: JJ Airbrush

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s