DUA MOGE JAGOAN HONDA CB650F DAN CBR650F SIAP MELAWAN MOGE YAMAHA DAN MOGE KAWASAKI

ImagePada tahun 2014 ini pasaran motor gede (moge) akan semakin marak dan seru. Dipridiksi tahun 2014 ini menjadi edisi perang variant motor berkapasitas besar diatas 400cc. Sudah jelas siapa melawan siapa. 3 pabrikan asal Jepang siap perang dengan masing-masing jagoannya. Honda telah siap meluncurkan dua variant moge terbaru mereka yang diberi nama Honda CB560F dan CBR650F, sedangkan Yamaha telah siap dengan YZF-R1, FZ6R, FZ6  sedangkan Kawasaki juga telah menyiapkan mogenya, Kawasaki ER-6n dan Ninja 650. Di Indonesia Kawasaki sudah lebih awal memasarkan moge ini. Seluruh moge ini bergenre motor sport. Seluruh moge ini mengawali debut pada ajang EICMA Milan 2013, akhir tahun lalu.

Kedua model ini merupakan proyeksi untuk mengisi pasar Honda di wilayah Asia dan Eropa. Baik CBR650F dan CB650F 2014 merupakan motor dengan mesin serupa yang menggunakan konfigurasi mesin 4-silinder segaris. Faktanya, kedua jagoan Honda ini akan bersinggungan langsung dengan eksistensi Yamaha FZ6R dan FZ6 serta Kawasaki ER-6n dan Ninja 650 di Tanah Air.

ImageHonda CBR650F 2014

Sedangkan untuk model CBR650F yang notabene tergolong sportbike full-fairing pada dasarnya juga mengusung mesin dan rangka yang serupa dengan versi ‘telanjangnya’ – CB650F. Perbedaan jelas terletak pada ‘bajunya’ serta posisi berkendara CBR650F yang cenderung merebah lantaran klip-ons (setang setir) yang rendah. Selain itu juga terletak pada sistem suspensi yang memiliki fitur lebih untuk menyesuaikan rebound damping-nya.

ImageHonda CB650F 2014

Mengusung kubikasi mesin sebesar 649cc dengan 4-silinder, Honda CB650F yang merupakan motor berjenis naked-bike ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 87 hp pada 11,000 rpm dengan torsi puncak mencapai 62,36 Nm pada kisaran 8,000 rpm.

Moge ‘telanjang’ ini tersusun atas struktur rangka baru dari bahan baja twin-spar serta model swingarm terbaru yang berbahan ringan – aluminium. Suspensi belakang mengusung model preload, dengan kaki depan menggunakan fork teleskopik berdiameter 41mm, untuk perangkat rem sudah dibekali dengan sistem ABS. (Rdx13)

 ImageImage

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s