MARKAS YAMAHA MONSTER TECH3 KEBANJIRAN, UJI COBA PRAMUSIM DI SEPANG BAKAL GAGAL

ImageNasib naas menimpa salah satu kontestan MotoGP, Markas Tim Yamaha Monster Tech3 dilanda banjir. Markas yang berlokasi di Bormes-les-Mimosas, Perancis selatan, tergenang banjir karena curah hujan yang terlalu tinggi dan air sungai yang meluap, Minggu (19/01/2014). Dalam foto yang dirilis secara resmi oleh tim tersebut terlihat air menggenang hingga masuk ke dalam garasi, selain itu pintu garasi juga terlihat rusak terhantam benda-benda keras yang terbawa banjir.

Genangan air ini menyebabkan rusaknya peti Tech3 yang berisi perlengkapan yang akan dikirim ke Sepang, Malaysia, pada Selasa (21/01/2014). Tech3 dan tim MotoGP lainnya akan menjalani sesi uji coba pertama musim ini di Sepang, 4-6 Februari.

Pembalap yang bernaung di tim ini adalah Bradley Smith dan Pol Espargaro pembalap MotoGP. Mereka juga memiliki tim Moto2 dengan pebalap Marcel Schrotter dan Alex Marinelarena.

Banjir paling parah terjadi sekitar pukul 10 hingga 11 pagi. Air berlumpur mengalir ke dalam ruangan dan merusak beberapa perlengkapan tim. Banjir ini seperti halnya di Indonesia, yang disebabkan tanggul sungai dekat markas tersebut jebol karena tidak mampu menampung debit air yang meluap yang disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi.

Image“Ini adalah bencana alam yang besar, tapi kami beruntung ini tidak terjadi pada saat musim berjalan,” kata tim manajer Herve Poncharal. “Tetapi, banyak hal yang harus kami persiapkan. Ini seharusnya tidak berpengaruh terlalu buruk pada kami.”

Bencana yang menimpa kawasan ini menyebabkan dua orang meninggal dan banyak yang cedera. Hujan badai membuat beberapa saluran listrik terputus dan banyak gedung yang rusak. Akibat kejadian tersebut, kru Tech3 sibuk membereskan dan membersihkan markas mereka, dibantu para tetangga sekitar. (Rdx13)

YamahaTech3-6 YamahaTech3-1 YamahaTech3-2 YamahaTech3-4

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s