MISTERI DIBALIK MOTOR ROBOCOP, MOTOR APA SIH YANG DIPAKAI?

ImageFilm paling populer yang mengisahkan seorang jagoan yang membela kebenaran yang mana sang tokohnya diberinama ROBOCOP, jagoan ini selalu menaiki motor saat dia beroperasi menyelamatkan masyarakat dan ataupun berperang memberantas kejahatan. Film RoboCop terbaru akan diputar kembali dengan memberikan tampilan baru yang lebih keren dengan motor sport sebagai kuda besi hitamnya. Tokoh RoboCob terbaru ini akan diperankan oleh Joel Kinnaman menggantikan aktor lawas sebelumnya Peter Weller. Tapi adakah yang tau bahwa dibalik motor yang ada tulisannya POLICE itu sebenarnya motor apa?

Ada kabar burung yang berkembang, bahwa motor tersebut adalah Ducati yang dimodifikasi, bahkan ada juga yang bilang motor tersebut Motor keluaran Kawasaki Ninja dan ada juga Buell 112R. Sampai saat inipun belum ada yang tau Motor apa sih yang dipakai Robocop. Film ini telah dirilis pertama kali pada tahun 1987 dengan versi klasik. Sampai saat ini Film ini semakin modern versinya dengan nuansa Modern Detroit era 2028. Sang Jagoanpun makin lincah dan agresif dalam bergerak. Film ini akan segera hadir di Bioskop pada bulan Februari mendatang.

ImageTapi dari pengamatan saat motor terlihat dari samping, perkiraan semakin menguat kalau motor kelas superbike yang dipakai ini adalah Kawasaki Ninja ZX-10R. Mungkin Anda bertanya bagaimana bisa tahu atau hanya asal menebak? padahal bentuk dari samping juga telah berubah total.

Memang dari body sangat sulit menentukan jenis motor yang dipergunakan. Namun satu bagian yang menjadi standar Kawasaki Ninja ZX-10R dari buatan tahun 2008-2010 yang masih dapat terlihat. Dan bagian tersebut ada di kaliper rem depan motor tersebut. 

ImageImageImageImageImageImageImage

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s