CARA PERAWATAN JIKA MOTOR ABIS NERJANG BANJIR

ImageTidak hanya mobil, perawatan sepeda motor usai digunakan melintasi banjir perlu dilakukan. Jika tidak segera dilakukan bukan tak mungkin si kuda besi mengalami kerusakan cukup parah.  Cara palign sederhana dan mudah yaitu mencuci motor hingga bersih sampai bagian kolong motor. Hal ini dilakukan untuk menghindari masalah korosi. Setelah itu, ada baiknya Anda langsung membawa motor ke bengkel untuk memeriksa beberapa komponen serta mengganti oli mesin. Jika diperlukan menguras tengki motor dan membongkar karburator.

Menurut Kepala Mekanik Bengkel MCC Juanda Depok, Sutisna, biaya servis setiap tipe motor berbeda hal ini tergantung dari tingkat kerusakan dan part motor apa yang diganti. Jasa service motor service ringan berkisar 45ribu diluar spare part dan oli mesin.

Adapun komponen yang rentan rusak dan harus diganti saat motor abis melintas banjir adalah Busi, Oli Mesin. Biasanya, busi (Rp15-25 ribuan) hal ini tergantung dari merk dan tipe busi, kampas rem depan (Rp40 ribu), kampas belakang (Rp45 ribu), Oli Mesin kisaran antara Rp.40- Rp.125 ribu.

Image“Ingat juga hal terpenting, Sistem kelistrikan juga harus dicek, karena berpotensi konslet dan mati akibat terkena banjir,” imbuh Tisna sapaan akrab, saat ditemui di Bengkelnya. (Rdx13)

ImageImage

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s