KODE-KODE TANGAN DAN KAKI SESAMA BIKER SAAT TURING

Image

Bro and Sist yang budiman…..akhir bulan Januari ini ada libur panjang…pastinya bagi sebagian Club/Komunitas Motor akan ada acara turing, ada baiknya kita simak kode-kode tangan saat turing, biasanya kode ini hanya dipahami sesama biker atau club/komunitas. Semoga turing anda nyaman dan selamat sampai tujuan.

Setiap berkendara ramai-ramai, misalnya turing, ada momen sesama biker harus saling berkomunikasi. Jika semua pakai Bluetooth dan berbicara satu sama lain, mungkin akan lebih mudah. Tapi karena  canggih dan mahal, mayoritas pengendara ogah memakainya.

Cara paling baik praktis dan murah, menggunakan kode-kode anggota tubuh. Di setiap negara atau komunitas, punya kode berbeda-beda, namun dasarnya sama. Seorang pengacara khusus kecelakaan sepeda motor di California, AS, Michael Padway & Associates merilis kode umum yang dipakai biker, untuk meminimalisir kecelakaan.

Gambar disebarkan merupakan hasil grafis dari komputer. Paling banyak menggunakan kode tangan kiri karena tidak aktif mengontrol handel gas. Untuk memberi sinyal di sebelah kanan, menggunakan kaki kanan.

Untuk yang belum tahu, kaki sebagai sinyal dianggap sebagai perilaku tidak sopan, terutama pengguna mobil yang menganggap sebagai isyarat menendang. Dari gambar, rata-rata sama dengan kode-kode yang dipakai biker di Indonesia. Detailnya lihat foto!

ImageImage

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s