SPG MICHELIN MEMANASKAN SUASANA JAMBORE RING OF FIRE

ImageDitengah suhu udara yang dinginnya luar biasa berkisar 9°C dilokasi acara Jambore Nasional Ring Of Fire (Jamnas Rofa), di Kaligua Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan – Brebes, 31 Janurari – 2 Februari 2014, tetap terasa hangat dengan kehadiran SPG dari Michelin, Galuh Sakositta (23) dan Bulan (20). Kedua cewek ini mampu memberikan suasana yang hangat tersendiri di stand Minchelin. Hembusan angin yang diselimuti kabut tebal dengan rintikan air hujan sepanjang acara tidak menyurutkan para SPG ini dalam menebar senyum kehangatan dan berbagi informasi ban bagi pengunjung tenda Minchelin.

Keramahan kedua cewek ini dalam memberikan informasi produk ban begitu mempesona para pengunjung yang didominasi pria. Jepretan kamera dari aneka Gadget maupun kamera SLR menjadi pemandangan yang memberikan hiburan sekaligus membuat suasana stand menjadi lebih hidup.

Produk apa aja sih yang ditawarkan Michelin yang sudah jauh-jauh datang ke pegunungan di Kaligua ini? Ternyata mereka membawa produk terbaru, yaitu Michelin Pilot Street Radial, tipe ban ini jika diperhatikan memiliki teknologi alur grip yang berbeda antara depan dan belakang, yang unik pada bagian ban depan karena ulirnya berlawanan, tidak seperti ban pada umumnya, teknologi ini diklaim mampu membuang dan memecah air, karena pada prinsipnya fungsi ban depan dan belakang berbeda, ban depan untuk membuang dan membuka jalur air sedangkan ban belakang untuk menstabilkan. Apa sih keunggulan dan perbedaannya dengan ban yang ada dipasaran? Mari kita gali informasi dari orang marketingnya, Bro Bayu Surya yang hadir diacara Jamnas RoFa.

ImageMenurut Bayu Surya Pamugeng Sugar, Head of Sales & Marketing for 2W at PT Michelin Indonesia bahwa kehadirannya dalam Jamnas Rofa kali ini merupakan kerjasama perdana, dan selain memberikan Door Prize bagi peserta Jamnas Rofa, kami juga memperkenalkan produk terbaru kami yaitu Ban Michelin Pilot Street Radial, ban tersebut memiliki daya tahan 30% lebih tinggi dari produk kompetitor sejenisnya.

Menurut hasil Tes dari DEKRA (lembaga professional asal Perancis yang berkompeten dalam bidang testing produk ban), menyatakan bahwa Michelin Pilot Street Radial memiliki wet grip terbaik diantara ban yang pernah diuji. Untuk mendapatkan grip terbaik, Michelin Pilot Street Radial menggunakan 100% kompenen Silica pada bahan baku ban.

Image“Ban Radial memiliki perbedaan mendasar dibandingkan ban BIAS yang masih banyak digunakan di negara berkembang seperti Indonesia. Pada ban radial lapisan kawat tersebar diseputar poros ban. Permukaan puncak terluar tersusun dari beberapa lapisan yang membentuk struktur ban, hal ini menjadikan permukaan puncak terluar dan sisi ban memiliki sifat yang berbeda,” jelas Bayu.

“Pada ban bias, kerangkanya terdiri dari beberapa lapisan kawat yang disusun secara menyilang dengan sudut diagonal terhadap garis tengah lingkaran ban. Struktur antara permukaan puncak terluar dan sisi ban memiliki sifat mekanis yang seragam,” tambahnya.

Image

Berikut kesimpulan dari keunggulan produk Michelin Pilot Street :

  • Saat beradu dengan jalan, dinding ban radial yang fleksibel mampu mencengkram dengan erat. tapak ban yang lebar juga membuat daya cengkram semakin kuat pada sudut yang lebih kecil, terutama pada saat berbelok.
  • Tekanan pada area kontak permukaan ban radial dengan jalan terdistribusi dengan baik, hal ini akan menghasilkan gesekan yang merata pada permukaan ban.
  • Ban radial memberikan tingkat pada kecepatan tinggi, dikarenakan sisi ban yang dapat meredam tekstur permukaan jalan.
  • Lapisan kawat yang terjalin secara bersambung diseputar puncak terluar ban membuat ban radial saat dipacu dengan tetap stabil.

Michelin Pilot Steet dipasarkan dengan ukuran mulai dari 60/90 hingga 140/70. Sementara itu, Michelin Pilot Street Radial dipasarkan dengan ukuran mulai dari 110/70 hingga 140/70.

ImageDalam acara ini pihak Michelin memberikan hadiah ban bagi para peserta yang beruntung. Peserta tersebut adalah Feranita dari Magelang yang beruntung membawa pulang sepasang ban depan dan belakang untuk motor Smash dan Fatkholilah pengendara  Tiger asal  Pekalongan. (Rdx13)

Image

Image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s