CARA MUDAH MEMBEDAKAN HELM ASLI ATAU PALSU

ImagePengendara motor harus menggunakan helm. Bukan karena takut polisi dan terkena tilang. Penggunaan helm adalah untuk melindungi kepala pemotor ketika terjadi kecelakaan. Karena itu helm harus layak pakai.

Nah, di Indonesia berbagai merek helm beredar luas. Tapi yang diakui adalah helm SNI karena kualitas keamanan yang baik untuk melindungi kepala.

Marketing Cargloss Tatap Firdaus mengatakan cukup mudah membedakan helm asli SNI atau palsu. Hal yang terpenting adalah styrofoam yang tidak teralu keras dan lembut. Bahan ini diakui salah satu pendukung keselamatan kepala pemotor.

“Styrofoam yang keras tidak meredam getaran tapi menghantar getaran dan bisa merusak sistem otak,” jelas Tatap,

Selain komponen styrofoam, bikers juga harus memperhatikan pelindung bagian luar. Cangkangnya harus terbuat dari plastik tahan terhadap benturan. Ada cara yang paling jitu untuk memastikan asli atau tidaknya helm. Penjual harus berani membanting helm jika ditantang konsumen.

Image“Banyak biji plastik yang tidak lulus SNI. Bahan plastik yang sudah reject didaur ulang tetap tidak lulus SNI, apalagi ember bekas terus dijadikan helm. Maka dari itu harus menggunakan biji plastik asli. Si penjual harus berani banting helm,” ucap Tatap.

Di sisi lain Tatap menambahkan helm teraman memiliki fitur terlengkap, seperti sirkulasi udara dan tali yang kuat dan tidak mudah putus agar helm tidak terlepas dari kepala.

Semoga bermanfaat, biar kita lebih teliti sebelum membeli HELM.

Sumber Foto dan Text : detik.com (Muhammad Ikhsan – detikOto)

Image

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s