HONDA CB INI FANTASTIS HARGANYA 1.8 MILLIAR…LUAR BIASA BRO….

ImageHonda generasi CB yang diproduksi secara Hand made oleh Honda ini hanya ada 4 unit. Cerita kelahiran motor ini bermula saat Honda memutuskan untuk memasarkan ‘The King of Motorcycles’ di publik Amerika. Pada tahun 1968 akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sampel motor tersebut untuk kemudian dipamerkan di Las Vegas Motor Dealer Show.

Ada 4 CB750 praproduksi yang dibuat oleh Honda secara handmade. Ada warna merah, emas, hijau dan biru-hijau seperti yang baru saja terjual di eBay ini.

Nasib keempat motor praproduksi ini berbeda-beda. CB750 warna merah diketahui telah di hancurkan di Iowa pada awal 1990an. Sementara CB750 berwarna emas saat ini diketahui ada di Eropa sejak 25 tahun lalu oleh seorang kolektor yang tidak berniat menjualnya.

ImageSementara CB750 praproduksi yang berwarna hijau hingga saat ini menghilang dan tidak diketahui keberadaannya. Alhasil, hanya praproduksi berwarna biru-hijau ini saja yang masih tersisa di pasar.

Yang menjadi daya tarik motor ini selain nilai sejarah, motor hanya diproduksi 4 unit dan secara handmade pula pembuatannya, berikut beberapa hal yang menjadikan nilai motor ini menjadi fantastis harganya :

Warna

Motor memiliki laburan warna yang unik yakni warna biru-hijau. Motor yang memiliki Vehicle Identification Number (VIN) CB750-2113 ini ternyata baru digunakan sejauh 8.458,7 km saja.

ImageMesin

Di sisi lain, lewat mesin in-line dengan 4 silinder, mesin yang memiliki kapasitas 736 cc tersebut mampu memproduksi 67 tenaga kuda untuk membawanya berlari hingga kecepatan 201 km/jam.

Uniknya, motor ini juga sudah mengusung electric starter dan disc bra

Karena itu tidak mengherankan bila ketika mulai ditawarkan, masuk 102 penawaran untuk motor ini sebelum akhirnya terjual di angka US$ 148.100 atau sekitar Rp 1,8 miliar. Melalui lelang situs ebay. (Rdx13)

ImageImage

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s