BYSON AKAN BERMESIN 250CC HOT ISSUE DARI INDIA AUTO EXPO

ImageEntah Isu ini benar apa tidak, tapi mulai berkembang bahwa Yamaha Byson akan di upgrade mesinnya ke 200 atau 2500cc. Bisa jadi hal ini sebagai siasat menggantikan Scorpio yang kabarnya akan distop produki. Yamaha Byson berhasil menjadi trendsetter sportbike entry-level di Tanah Air yang dibekali dengan fork depan lebih besar dan sektor roda yang juga gambot daripada produk kompetitor sejenisnya.

Baru-baru ini Yamaha menampilkan sosok lain dari si Byson ini di Auto Expo India 2014. Kok Byson? Ya benar, meskipun berbeda nama sebenarnya Byson yang di negeri Bollywood ini dinamakan FZ-S, faktanya ia terlahir lebih dahulu di sana. Byson dan FZ-S mengusung model streetfighter bongsor khas moge dengan spesifikasi mesin dan bodyworks yang nyaris mirip.

Beberapa kalangan penggeber Byson di Tanah Air mengungkapkan hanya ada satu sisi kelemahan moge ‘wanna be’ yakni sektor mesinnya yang kurang ‘berotot’ alias lebih baik lagi jika mengusung mesin lebih besar (di atas 150cc).

ImageNampaknya permintaan itu akan ‘segera’ diamini oleh pabrikan berlogo garputala ini (India). Berdasarkan FZ-S bertajuk konsep yang hadir di event otomotif terbesar di India ini, Overdrive (OD) menemukan sebuah fakta baru bahwa tidak hanya bodyworks (Byson) saja yang berganti lebih keren namun secara kasat mata blok mesin yang ‘digendongnya’ tampak lebih besar.

Meskipun secara logika, perubahan besaran penampang mesin yang hanya sedikit ini sulit untuk ‘menguatkan’ rumor tentang hadirnya Byson 250cc. OD berani beranggapan bahwa kapasitas ruang bakarnya (FZ-S konsep) mengacu pada angka 165-170cc saja.

Meskipun saat memperkenalkan FZ-S konsep ini Yamaha tidak mencantumkan ‘official’s word’ dalam rencana launchingnya ke depan, namun banyak kalangan otomotif di India bahwa sosok Byson bermesin lebih besar ini akan mengawali debutnya pada tahun ini juga.

ImageBagaimana Bro, setuju dengan up-grade mesin Byson 250cc atau 170an-cc? Selamat beropini ya, semoga saja Yamaha Tanah Air ‘segera’ mengamini hal ini demi nilai kepuasan konsumen terhadap produk sportbike-nya? Salam ‘Yamaha Semakin di Depan’.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s