AHM SEGERA LAUNCHING BEBEK INJEKSI AKHIR BULAN INI….BEBEK APAKAH ITU?

ImageHonda tidak main-main dalam revolusi motor khususnya bagian system pembakaran, tipe karburator pelan-pelan segera diganti ke system injeksi yang lebih ramah lingkungan sesuai dengan peraturan pemerintah dan standart Eruo3. Hal ini dibuktikan dengan akan diluncurkannya Honda Injeksi untuk tipe motor Blade dan Supra 125, line up ketiga setelah Mega Pro dan Revo bermesin injeksi, pada 26 February 2014 nanti.

Indikasi mengarah kepada kedua motor bebek ini karena 2 motor bebek ini yang belum menggunakan system injeksi, dan masih bagus penjulannya. Tapi untuk tipe bebek CS1 sepertinya tidak akan dibuat injeksi karena pihak AHM sudah tidak minat lagi mengembangkan motor CSI terkait penjualannya yang terus anjlok. Nasib serupa juga akan berimbas pada motor batangan Honda Tiger, yang sampai saat ini belum terdengan issue mengenai generasi injeksi pada motor ini.

“Modelnya motor bebek, akan launching 26 Februari. Motor ini injeksi dan punya banyak peminat yang besar di segmen bebek,” kata orang dalam di PT Astra Honda Motor (AHM), Kamis (20/2/2014).

ImageMenurutnya, teknologi injeksi yang diusung pada motor tersebut sesuai janji pabrikan Honda yang akan menginjeksikan motor-motornya tahun ini. Honda menargetkan, sebelum tutup tahun 2014, semua motor Honda sudah mengusung teknologi injeksi.

Masih menurut sumber. Dia menjelaskan kalau motor bebek injeksi yang bakal meluncur adalah salah satu variant yang digemari masyarakat Indonesia. Sebab motor ini sudah legendaris di Indonesia.

ImageDari informasi selentingan tersebut mengindikasikan bahwa motor baru injeksi itu adalah Supra X125 Helm In dan Non Helm In, prosentasi kebenarannya mendekati 95%, tapi untuk tipe Bebek Blade masih diragunakan akan diganti Injeksi tahun ini, karena informasi yang digali beberapa orang dalam AHM masih merahasiakan soal injeksi pada motor Honda Blade, namun biasanya AHM suka membuat kejutan saat launching resmi. Hal ini mungkin terkait strategi agar sang competitor tidak mudah membaca pergerakan strategi penjualan dari Honda. (Rdx13)

Sumber foto : Yusur Arif, Dapurpacu.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s