AWAL TAHUN 2014 HONDA PIMPIN PENJUALAN MOTOR SPORT

ImagePT. Astra Honda Motor (AHM) mengawali tahun 2014 dengan angka penjualan Januari 367.069 unit atau 63,26 % pangsa pasar dari total pasar motor nasional sebanyak 580.288 unit.

Bila memperinci angka yang diperoleh AHM, di kelas bebek, Honda mendominasi dengan pangsa pasar sebesar 46,3% setelah berhasil menjual 59.023 unit. Sementara itu di kelas matik, Honda tetap memimpin dengan berhasil menguasai 72,2 % pangsa pasar dengan angka penjualan mencapai 275.647 unit.

Yang sangat fenomenal adalah penjualan motor sport Honda karena penjualannya terus meningkat setiap tahun. Dan bulan Januari lalu, AHM meraih angka 46% pangsa pasar.  Hasil itu diraih antara lain dari penjualan tiga motor sport Honda yaitu Honda New MegaPro FI, Honda CB150R StreetFire, dan Honda Verza 150.

“Memang pada tahun ini, secara nasional pasar motor sedikit mengalami penurunan, termasuk segmen motor sport. Tapi, permintaan terhadap motor Honda malah mengalami pertumbuhan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Apalagi pada bulan lalu, AHM meluncurkan sepeda motor baru New Honda MegaPro FI dan versi terbaru Honda Verza,” beber Thomas Wijaya, Deputi GM Sales Division AHM.

Honda meyakini, pencapaian tersebut tidak lepas dari keunggulan motor Honda melalui teknologi injeksi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang dihadirkan pada Honda Verza, dan New Honda MegaPro FI. Konsumsi bahan bakar kian irit tanpa mengorbankan keandalhan performa motor sport Honda.

Teknologi MotoGP DOHC yang diterapkan pada Honda CBR 150R, membuat performa tinggi diimbangi desain sporty yang tangguh, handal dan nyaman.

“Ini adalah awal yang baik bagi bisnis kami di tahun 2014, dengan berhasil memimpin segmen motor sport di bulan Januari kami berharap dapat berlanjut di bulan berikutnya. Semoga kami tetap bisa menghadirkan produk yang tepat bagi para pecinta motor sport Honda di penjuru Tanah Air,” harap Thomas.

Sumber : PR AHM

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s