TEAM RTB GANTI GIR SINNOB KE RASIO 48 PENYESUAIAN DI JALUR NERAKA

ImageJumat ini (21/2) Team Round The Borneo (RTB) telah berada di daerah Sanggau Kalimantan Barat. Namun saat perjalanan mulai dilakukan ternyata harus menempuh medan jalan yang begitu extrim diluar nalar manusia, jika sering berada di pulau jawa maka saat menjumpai jalanan di Kalimantan akan putus asa sebelum jalan menempuh tujuan.

Demi menjaga performa motor tetap stabil dan enak dikendarai maka Team RTB sepakat melakukan penggatian rasio gir, Gir Sinnob yang dipersiapkan untuk Team RTB ini memang ada 2 versi rasio hal ini untuk mengantisipasi kondisi jalan yang rusak berat dan naik turun bukit. Kedua versi tersebut adalah : rasio 14:44T dan 14:48T.

ImageSiang ini Motor Sis Aji dilakukan penggantian gir Sinnob dari rasio 14:44T ke rasio 14:48T warna orange repsol. Penggantian di sebuah bengkel hasil rekomendasi dari YVCI Chapter Sanggau. ke empat motor TVS ini juga akan dilakukan penggantian gir yang sama, namun ketika telah sampai ke jalanan yang rute treknya didominasi panjang dan datar maka akan dikembalikan ke rasio semula 14:44T.

Selain melakukan penggantian team RTB juga bersosialisasi produk Sinnob karena di wilayah Sanggau ternyata belum banyak mengenal produk Sinnob. Sosialisasi ini meliputi cara pemasangan yang baik dan benar, cara penggunaan ring spacer, cara membedakan Gir Sinnob Asli dan Palsu. Karena di wilayah ini ternyata banyak beredar Sinnob palsu dengan harga sangan murah kisaran 200 ribu.

ImageRute yang ditempuh sebenarnya tidaklah terlalu jauh jaraknya hanya 80 Km namun jarak ini bisa ditempuh dengan sepeda motor membutuhkan waktu 5 jam.

Rute : Simpang Ampar – Sosok – Sanggau-Sekadau-Sintang-Puttusibu rute ini adalah merupakan jalanan provinsi, lajurnya tidak terlalu lebar, jika berpapasan dengan 2 mobil akan terasa mepet sekali dan sesekali keluar jalur aspal. Jalan ini diperkirakan tidak aka nada perbaikan karena secara politik terdapat konflik kepetingan antara bupati di perbatan kedua wilayah ini. Adanya konflik politik ini dampaknya jalanan yang menghubungkan kedua wilayah ini tidak terurus dengan baik. (Rdx13)

ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

Iklan

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s