MOTOR MOGE DARI KAYU KARYA SEORANG PETANI DAN SUPIR TRAKTOR

ImageIde orang terkadang bisa jadi diluar nalar dan akal pikiran sehat, tapi hal demikianlah yang membuat sebuah ide itu fresh dan bernilai tinggi, Karena sebuah kata “BEDA” dan Original. Pria asal Hungaria ini hanyalah berprofesi sebagai supir Traktor dan Truk, namun hasil kreatifitasnya luar biasa dan mampu membuat pria ini terkenal. Beberapa jenis kendaraan memang dibuat dari kayu, namun bagaimana bila itu sebuah sepeda motor? Istvan Puskas asal Hungaria ini kemudian menantang dirinya menciptakan sepeda motor dari kayu. Uniknya, motor itu bisa dioperasikan layaknya sepeda motor pada umumnya.

Pria yang berprofesi sebagai supir truk ini menghabiskan waktu 2 tahun untuk membuat motor unik itu. Ia menggunakan salah satu jenis kayu hitam yang tahan cuaca sebagai bahannya. Tak heran karya Istvan ini menarik perhatian publik ketika pertama kali terungkap.

Istvan menggunakan mesin Fiat kecil buatan Polandia yang dijalankan dengan bensin. Uniknya, tangki bensin berukuran kecil tersebut juga terbuat dari kayu. Namun belum diketahui apakah sepeda motor kayu itu dapat digunakan untuk bepergian jauh.

Karya kendaraan dari kayu ini bukan yang pertama kali diciptakan. Slawomir Weremkowicz pernah membuat sepeda kayu dan mobil VW Beetle karya Momir Bojic. Namun berbeda dari dua karya itu, motor buatan Istvan ini berfungsi normal dan bisa digunakan di jalan.

Berikut ini foto sepeda motor kayu karya Istvan Puskas:

ImageImageImageimages article-2333924-1A1560E9000005DC-99_634x352

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s