NINJA RR 150 JAGOANNYA MOTOR KEBUT….DIMODIFIKASI JUGA MACHO BRO…

ImageLegenda motor untuk kebut-kebutan tidak akan lepas dari motor yang satu ini. Kawasaki ninja R 150 bermesin 2 tak. Soal lari jangan ditanya sudah banyak yang membuktikan diajang balap liar maupun balapan resmi kelas OMR di Sentul. Nah salah satunya yang pernah membuktian kehandalan motor Ninja 150 R ini adalah bengkel BMS yang berlokasi di Depok. Bengkel ini memilki motor andalan Ninja 150R yang telah dimodifikasi tampailan body dan Girnya.

Untuk membuat motor ini mampu melaju kencang tak banyak ubahan yang dilakukan karena basicnya motor ini telah memilki mesin yang mampu diajak ngebut. Untuk turun di kelas OMR tentunya akan berbeda dengan kelas OMR yang memiliki aturan yang lebih ketat disbanding dengan balap liar atau Drag bike.

“Sebenarnya speknya enggak ekstrim-ekstrim banget. Mau aplikasi ke motor harian juga bisa,” ungkap Maman, sang mekanik yang mengoprek Ninja ini.

Supaya bisa melaju cepat, ubahan utama motor tim BMS DFR Sinnob Racing Team ini terletak pada silinder head dan karburatornya. Seperti porting-polish dan papas head 0,5 mm supaya kompresi lebih padat. “Kalau karburator pakai copotan Honda RS yang berdiameter 39 mm,” jelas Maman.

ImageMeski karburator sudah mumpuni, kalau saluran masuk alias intakenya masih standar tentu hasilnya enggak bakalan maksimal. Makanya Maman menggusur intake standar dengan intake V-Force 3.

“Part ini mudah ditemuin kok di speed shop-speed shop,” katanya.

Kalau piston sih standar-standar saja mengikuti regulasi yang ada.

Nah kualitas bagian head dan saluran masuk gas bakar sudah ditingkatkan, enggak ketinggalan saluran gas buang alias knalpot harus mengikuti ubahan dong. Untuk itu knalpot khusus Kawasaki Ninja RR 150 keluaran AHM disematkan. Jadi laju motor enggak ketahan di knalpot yang kurang mumpuni.

Berikutnya tinggal seting dan pasang bagian pendukung lainnya. Seperti gear Sinnob ukuran 16-41 yang dirasa pas untuk turun di Sirkuit Sentul. “Kalau gear sebenarnya menyesuaikan, tapi untuk Sentul ukuran segini udah pas,” tutur Maman dari markas BMS di jalan Juanda, Depok.

Berikutnya pemasangan gas spontan Kitaco supaya buka tutup gas lebih cepat.

Karena memang dibuat khusus untuk balapan, maka bodi motor dibuat ulang semuanya dari bahan fiberglass. Tentu bentuk bagian depan dibuat lebih streamline supaya mudah membelah angin. Untuk karet bundar pakai keluaran FDR.

Pretasi yang sudah ditorehkan motor pacuan Tomi Patria pada tahun lalu cukup lumayan. Tahun 2011 lalu masuk juara 3 kelas OMR 2 tak 150 cc. “Kalau tahun sebelumnya sempat pertama,” bangga Maman…selaku kepala Mekanik BMS Racing Team.

ImageImageImageImageImage

Spesifikasi

Gir                              : SINNOB GEAR

Bodi                             : Custom full fiber

Footstep                      : Nui

Gas spontan                : Kitaco

Ban depan                   : FDR Sport FR slick

Ban belakang              : FDR Sport XR

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s