TELAH RESMI KAWASAKI NINJA 150 RZ DISUNTIK MATI ALIAS STOP PRODUKSI

ImageKonsekuensi logis ketika sebuah regulasi dari manapun datangnya wajib untuk ditaati. Terlebih jika regulasi/aturan itu datangnya dari pemerintah dengan maksud dan tujuan yang baik. Regulasi standart Euro3 yang telah digelontorkan oleh Pemerintah RI, memaksa seluruh pabrikan otomotif wajib merubah system teknologi pembakaran manual (karburator) menjadi Injeksi yang lebih ramah lingkungan. Dari dampak tersebut akhirnya Kawasaki pelan-pelan tapi pasti mulai menerapkan kebijakan dari pemerintah itu. Ya inilah buktinya kKwasaki menyuntik mati Ninja 150 karena aturan emisi yang lebih ketat. Semua motor di tahun ini harus sudah memiliki standar emisi Euro3, itu artinya motor harus menggunakan teknologi injeksi.

Untuk di Eropa dan di Jepang  Kawasaki tengah mempersiapkan edisi khusus Ninja 150 sebagai salam perpisahan kepada para konsumennya tapi hal ini belum ada kabar masuk ke Indonesia atau tidak edisi special ini.

“Sampai saat ini kita belum ada rencana tuh. Kita tunggu saja nanti,” ujar Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement KMI, Dewi Septiant disela sela makan siang.

Namun hal ini secara tidak langsung Kawasaki telah mempersipakan gantinya dengan kehadiranya Ninja RR Mono. Walaupun secara kapasitas mesin jauh berbeda. Nah RR Mono ini diklaim sebagai penerus Ninja 150 2 tak yang akan pensiun di pertengahan 2015 nanti. Ninja RR Mono akan segera dipasarkan dan kirim ke konsumen pada akhir Maret mendatang. Secara bersamaan Ninja RR 2 tak tetap akan dijual sebagai alokasi menghabiskan stock yang masih ada, targetnya tahun 2015 sudah habis semua dan paling lambat bulan Juli 2015.

Image“Sejak dulu saya sudah ditanya terus bagaimana penerus Ninja RR. Saya selalu tidak bisa menjawab. Sekarang saya bisa menjawabnya, inilah penerus dari Ninja RR,” ujar Assistant Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia Shimada San.

Bagi konsumen jangan kawatir soal Spare Part, Pihak Kawasasi menklaim bahwa untuk suku cadang tetap tersedia dan mudah didapatkan walaupun Ninja RR 2 tak telah discontinue.  Kawasaki akan menyiapkan suku cadang Ninja RR sampai 2025 mendatang.

Lalu setelah tahun 2025 bagaimana nasibmu spare part Ninja RR 2 tak? (Rdx13)

Image

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s