ROMPI KULIT AUTO GARBO KERAJINAN KULIT GARUT TAMPIL DI PARJO 3

ImagePengen tampil ala biker “Koboy” khas Amerika jangan kawatir soal mencari rompi kulit yang berkualitas internasional. Kerajinan kulit Auto Garbo asal Garut ini akan menjawab seluruh kebutuhan apparel kulit yang mas bro butuhkan. Rompi kulit ini banyak dipesan oleh Biker Harley Davidson bahkan biker manca negara. Pengerjaan hand  made dan memiliki nilai seni yang tinggi. Sehingga detailingnya pun begitu rapi dan apik. Model dan jenisnya pun mengikuti trend yang sedang berkembang sehingga dijamin tidak ketinggalan jaman.

Rompi kulit ini berbahan kulit sampi lokal dan import bahkan kulit dari Itali, khusus sapi bukan sapi perahan (sapi susu) melainkan sapi Jawa atau sapi yang berwarna coklat karena memilki jenis kulit yang baik. Jika kulit sapi import maka yang digunakan adalah sapi dari Australia. Namun yang direkomendasikan oleh Pak Toro selaku owner, kulit sapi Jawalah yang paling bagus untuk bahan rompi, sapi ini memiliki ciri ada punuk diatasnya bahkan bahan wearpack pembalap motoGP dan road race juga menggunakan bahan kulit sapi. Kulit sapi Jawa ini memiliki karakter kulit yang kuat, ulet dan tahan lama tidak pecah-pecah. Jika dijahit lebih mudah dan hasilnya bagus.

ImageAuto Garbo milik pak Toro ini telah berdiri 17 tahun lamanya, sebelum menekuni kerajinan kulit ini Pak Toro 37 tahun ini awalnya berjualan Jaket kulit bekas limbahan sampah dari Singapore yang beberapa tahun lalu memang marak masuk ke Indonesia sebelum ada larangan oleh Pemerintah. Modal awal 60 ribu untuk membeli 1 jaket, dan dijual seharga 170 ribu. Sehinga lama kelamaan pak Toro bisa memperbanyak jualan jaketnya.

Seiring berkembanganya waktu, inisiatif untuk membuat jaket kulit sendiripun mulai muncul. Ide awalnya karena bertemu dengan salah seorang anggota klub motor tertua di Bandung Brotherhood. Setelah itu ada beberapa permintaan dari mereka maka mulailah Pak Toro membuat Jaket dan Rompi dengan merk sendiri “Auto Garbo”. Walaupun telah menjadi Bos Rompi kulit bapak 3 anak ini tak segan ikut menata dagangannya karena penataan dagangan dan cara mendisplay yang baik dan bisa menarik calon pembeli Pak Toro ini memiliki jurus jitu tersendiri.

Auto Garbo menerima pemesanan Jaket dan Rompi Custom sesuai dengan club motor, namun ada minimal pemesanan yaitu 12 pcs. Untuk pengerjaan harus sabar, karena 1 buah rompi akan selesai dalam waktu 2-3 Minggu jika karyawan dan material semua lancar dan tersedia.

ImageHarga Rompi Auto Garbo berkisar mulai dari 2.5jt-3jt, Harga ini sebagian material kulit menggunakan kulit import dari Italia karena tidak semua jenis kulit sapi mampu diukir dan menghasilkan ukiran yang baik. Hal ini juga tergantung dari jenis bahan dan tingkat kesulitan. Karena banyak menggunakan ornamen yang diukir dengan tangan. Salah satunya ornamen dari Bali. Khusus benang jahitnyapun menggunakan benang Nilon yang memiliki kualitas terbaik untuk jahit kulit. Tapi untuk hasil jangan ditanya pasti dijamin apik dan berbeda dengan merk lainnya, papar Pak Toro memberikan garansi produknya.

Omset jualan Rompi ini mencapai 50 juta perbulan jika kondisi sepi, ketika ekonomi bagus dan kondisi ramai bisa mencapai 2 kali lipat. Cara promosinya pun sederhana, Pak Toro dan team sering berjualan dalam acara-acara klub dan komunitas motor, namun lebih ke motor-motor besar seperti Harley Davidson, Braderhood, Tiger. Selain membuka stand diacara motor Pak Toro juga jualan melalui BB, hal ini atas saran dari Kang Krisna dari Copper Basthard, awalnya disuruh beli BB dan akhirnya berkat BB ini Pak Toro mendapat order 80 pcs rompi kulit.

Untuk pemasaran keluar negeri Pak Toro memiliki keunikan sendiri dalam memasarkannya, pak Toro memasarkan melalui sopir travel di Bandara, dimana sopir travel ini sering membawa tamu dari luar negeri seperti Jerman, Malaysia, Belanda. Melalui sopir travel ini produk pak Toro mampu menembus pasar lmanca negara. Terkesan sederhana tapi ampuh yaaa….bro.

Bapak tiga anak ini awal mulanya merantau ke Bandung sejak lulus SMP, dia bercita-cita pergi ke Bandung karena menurut dia Bandung tempat mencari uang yang gampang. Pertama kali sampai di Bandung Pak Toro ini tidak bisa tidur, karena begitu takjub dengan kota Bandung. Usaha awal menjadi tukang ojek payung, semir sepatu, tukang es, dan modal merantau ke Bandung adalah uang hasil jualan Rumput Gajah.

Saat ini Auto Garbo memiliki 12 karyawan dengan menempati workshop seluas 400 meter persegi, diwilayah Cipanas Garut. Untuk memperluas market pemasaran Pak Toro juga membangun web, Facebook dan Twitter. Showroom berada di Jl. Otista No.183 Tarogong Garut.

Produk yang dibuat adalah aneka macam seperti : Rompi, Jaket, Sarung Tangan, Dompet, Topi Koboy, Celana Kulit, Sabuk Kulit, Tas Pinggang, Tas Paha, Jaket Touring, Jaket Sport, Jaket Safari, Jaket Racing.

Hasil dari kerajinan kulit ini mampu merubah ekonomi pak Toro, hal ini terbukti dengan terbelinya Mobil, Moge, dan menyekolahkan ke tiga anaknya sampai bangku kuliah.

Dalam Event Parjo ke 3 ini Auto Garbo menempati Booth ukuran 3×3 seharga 3.5juta untuk 2 hari. Dengan Crew 4 orang termasuk Pak Toro.
ImageTips Merawat Rompi dan Jaket
Perawatan : Cukup dibersihkan dengan kanebo yang telah basah, Jangan di jemur dibawah matahari langsung, lalu dioleskan  lotion khusus agar lebut dan mengkilap, papar Pak Toro sambil senyum-seyum.

Pak Toro ini memiliki kemampuan khusus dalam melihat dan menilai calon konsumen yang datang ke boothnya, konsumen yang niat serius membeli atau sekedar melihat-liat saja. Keahlian khusus ini didapat bukan dari paranormal tapi karena faktor pengalaman yang telah puluhan tahun dalam berdagang. (Rdx13)

Bagi Mas Bro yang akan memesan Rompi dan Jaket bisa menghubungi :

Auto Garbo Tlp. 0813-2011-1186

Garut Kota

ImageImageImageImage

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s