KNALPOT RACING R9 AMAN DARI TILANG POLISI…WIDIH…HEBAT BENER NIH KNALPOT…

ImageHalo mas bro Orong-orong, aku regblog ya…tulisannya..begitu melihat dan membaca unik juga karena kita sebagai konsumen selalu kalah jika debat sama Polisi. Pemerintah juga ga jelas dan tidak memberikan fasilitas alat untuk pengetesan dan pengecekan knalpot dalam kategori knalpot racing dan bising. Pengalaman pribadi ane saat ketilang dan yang dipermasalahkan soal knalpot, dan beberapa polisi baik di Jakarta, Bogor, Depok dan Tegal selalu berargumen yang berbeda-beda. Saat saya debat pun seperti debat kusir, jika terpojok Polisi akan bicara dengan jurus pamungkas “KAMU MELAWAN PETUGAS” Jreng jreng….terpaksa deh keluar uang siluman 30ribu.

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ada yang mengganjal nich di pikran ane tentang tilang knalpot di jalan raya. Kita semua juga sudah tahukan kalau knalpot racing itu bakal kena tilang bila tertangkap polisi.

Nah ane sempet ngobrol dengan pedagang khusus kenalpot racing yang bekerja 1 kantor sama ane nich karena dia nya menawarkan knalpot racing terus ke ane jadinya ane malah balik tanya ke sana. Ane bilang bukanya knalpot racing itu bakal kena tilang kalau dijalan? Terus dianya jawab ” Tidak semuanya bro, memang di peraturan seperti itu tapi untuk knalpot merk R9 tidak di tilang karena pabriknya telah mendapat ijin / lisensi dari pemerintah”. Bagaikan di sambar petir nich, mosok bisa gitu sich.

Memang aturanya kurang jelas nich kenapa yang harus knalpot racing, aturanya harus jelas berapa tingkat kebisinganya dan harus diukur dengan alat bukan telinga awam. Jadi jika polisi seenaknya menilang itu cuma mengada-ada kata penjual knalpot racing lho, namanya juga orang jualan gan ya gak mau kalau jualanya tidak laku.

Dan dia juga ngomong memang harga knalpot R9 itu agak mahal namun ya tenang saja gak bakal di tilang polisi dech kan sudah punya ijin. Nah kalau untuk mencegah knalpot racing ya dari pabriknya bukan dari penggunanya, cetusnya. Bener juga ya, kalau pengen mencegah knalpot racing kenapa tidak dari akarnya yang lebih efektif daripada yang pakai.

Sebenarnya ane bukan memihak siapa-siapa nich, cuma yang jadi pertanyaan apa bener knalpot merk R9 bebas dari razia knalpot racing ya? bila ada yang tahu tolong kasih pencerahan kepada kita semua. silahkan di seruduk

Sumber : http://sarikurnia980.wordpress.com

Terimakasih atas informasi dari Blog Anda Bro Orong-Orong (Sarikunia980)

Iklan

8 comments

  1. Bohong si tukang dagang aja ini mah.. di dkt tmpt tinggal ane R9 yg nempel di motor ninja 250 digergaji oleh polisi pas razia. Logikanya, kalau pabrik knalpot bisa dapat izin mengeluarkan knalpot racing katakanlah berisik sekelas berisiknya R9, terus pabrik knalpot racing lain juga ga mau kalah pengen dapat ijin, apakah peraturan kebisingan knalpot yg sudah dibikin menjadi sia2? Lha wong sekarang semua knalpot racing jadi punya izin kok… wkawkawkawkawkaaaa…….

  2. R9 itu udh ane buktikan pake Sound Meter/DB Meter emang sesuai pasal undang-undang terkait tingkat kebisingan knalpot kendaraan bermotor, yakni untuk dibawah 170 cc adalah 80 db dan diatas 170 cc adalah 83 db.

    Yg ane test R9 Misano Series di Vario 125 tingkat kebisingannya 70 – 80 db, bahkan ketika digeber Full Throttle sekali pun.

  3. Itukan knalpot yang model baru bro kalo misano lah kalau new mugello g mn bro? Mnrt ane lebih bising soalnya… coba bro di test juga yang new mugello buat vixion ama buat matic coba yang mio j aja
    kalo mau kontak ane 089699556399
    thx agan2 ^^

  4. Pake knalpot R9 untuk klas di bwah 150cc gk di bolhin,apa iya….gosip gosip itu
    sya.dngr sprt itu.

    Ane percma bli klo bner d bwah 150cc gk d bolhin
    Percma pke kalo d tilang.
    Ane pake motor mx 135cc

  5. emang ya,hukum di Indonesia gak jelas.katanya razia knalpot racing utuk melestarikan bumi pertiwi,tapi kenapa gak langsung pabriknya yg di razia.dan sampai sekrg msih bnyk pedagang yg mnjual knlpot tsbt..anehnya…yg dirazia bukan pengedar…melainkan hanya pemakai

    • R9 terhindar dari tilangan polisi? Itu pemikiran saya yg dulu, hari ini 25 Juli 2017 pukul 10 pagi saya kena tilang polisi di daerah lor sari-Malang (katanya itu knalpot bring), pdhl saya sdh jelaskan bhw itu bukan e bring tapi percuma aja ttp ditilang.sedangkanya di SBY & hari ini pas ada urusan di Malang.. sprtne R9 mulai ga aman lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s