MOTORPRIX 2014 : RERE JUARA1 MP1 BERSAMA HONDA BLADE, YAMAHA NGEKOR DIPOSISI 3

ImageAjang Road Race Motorprix Region 2 Pulau Jawa, telah berlangsung perdana di Sirkuit Kecil Sentul, Bogor Jawa Barat pada hari Sabtu dan Minggu (8-9/3-14) akhir pekan ini. Kemenangan Reynaldi Pradana atau akrab disapa Rere dari Kawahara Racing Team yang tahun lalu membela kubu Honda Oei telah bisa ditebak sejak awal QTT Sabtu (8/3-14) yang selalu tampil didepan. Posisi ke Dua ditempati oleh Willy Hammer dari Astra Honda Racing Team Yogyakarta, ngekor di posisi ke Tiga Sulung Giwa dari Team Yamaha Putra Anugrah NHK KYB FDR Jawa Timur. Hasil ini mampu memposisikan Honda Blade versi Karburator nangkring dipuncak podium dan perolehan point sementara, karena lawan yang manakutkan Yamaha Jupiter Z1 versi Injeksi tidak mampu mengikuti kecepatan Honda Blade versi Karburator.

Kemenangan Rere sudah bisa ditebak diatas kertas saat QTT hari sabtu berlangsung, (8/3) karena pembalap ini selalu finish dengan catatan waktu terbaik dan mampu memposisikan start di posisi pertama. Ketika latihan dalam kondisi trek kering, Rere mencetak waktu  58.260 detik, namun saat QTT berlangsung sirkuit basah karena turun hujan dan catatan waktu menjadi melorot ke 1:04:773 atau turun 6 detik, namun catat waktu ini tetap memposisikan Rere start di posisi pertama. Posisi ke dua QTT dikuntit oleh Willy Hammer dari Astra Honda Racing Team Yogyakarta.

ImageBalapan di sirkuit sentul kecil memang harus memiliki skill dan kematangan dalam menganalisa setiap tikungan, karena sirkuit dibeberapa tikungan terjadi gelombang akibat banyaknya tambalan. Banyak para pembalap yang mengalami insiden jatuh baik saat QTT maupun saat balapan berlangsung. Namun Rere memilki strategi tersendiri, menurut dia “Saya memang focus pada tiap tikungan yang kondisi aspalnya bergelombang, disitu saya tidak ngotot betot gas, treknya banyak tambalan, bila salah pelintir gas bakalan jatuh, terlebih ditinkungan R6 aspal paling parah, jika lap-lap akhir kita salah plintir gas maka bisa celaka” cerita Rere ketika ditemui usai podium.

Kecepatan dan daya tahan Honda Blade ini berkat sang juru korek Mariasan Kocek, dia adalah mantan  pembalap senior yang sekarang jadi mekanik. Honda Blade-nya Rere telah  kami persiapkan performanya jauh-jauh hari. Tak jarang Team Kawahara ini sering terlihat menyetel motor dan latihan di Sirkuit Sentul Kecil. Bahkan untuk menghadapi event ini, Kocek sejak Rabu, 5 Maret sudah di sana.

Juru korek ini  telah yakin bahwa Honda Bladenya akan podium. “Sejak mula saya yakin Rere bisa naik podium,” kata Kocek sembari menambahkan bahwa settingan Honda Blade dikembalikan pada settingan kondisi trek kering.

ImageSaat balapan berlangsung Duo Honda ini saling susul menyusul bahkan tak jarang beberapa kali mengalami kontak fisik. Tontonanpun makin seru dan menarik, banyak para Fans, Crew yang bersorak sorai ketika terjadi susul menyusul dan tak jarang teriakan penuh emosional dari Crew ketika kontak fisik terjadi. Namun balapan tetap berlangsung sportif, ketika mereka podium semua pembalap saling bersalaman dan berpelukan, yang menandakan saling respect diantara mereka, senyum dan tawa tersebar diwajah-wajah mereka. Tawa dan candapun bergelora di Paddock Kawahara, yang Paddock-nya berada diarea parkiran dibelakang Cafe Sentul karena, didalam sudah penuh. (Rdx13)

ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

Hasil Lengkap Motoprix Region 2 Pulau Jawa :

MP 1 (125cc Tune Up  Seeded)

  1. Reynaldy Pradana 25poin
  2. Willy Hammer 20poin
  3. Sulung Giwa 16poin

MP2 (110cc Tune Up Seeded)

  1. Agus Setiawan 25poin
  2. Rheza Danica 20poin
  3. Richard Taroreh 16poin

MP3 (125cc Tune Up pemula)

  1. Samsul Arifin 25poin
  2. Doohan Akbaruzaman 20poin
  3. AM Fadly 16poin

MP4 (110 Tune Up pemula)

  1. Doohan Akaruzaman 25 poin
  2. Samsul Arifin 20poin
  3. Saffa Kresna Putra 16 poin

MP5 (125cc Standar pemula)

  1. Daffa Kresna Putra 25poin
  2. Afriza Syah 20poin
  3. Willy Ahadasi 16poin

MP6 (110cc Standar pemula)

  1. Agung Didu 25poin
  2. Pradana Boby 20poin
  3. Willy Ahadasi 16poin
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s