AKHIR CERITA HONDA TIGER DISUNTIK MATI DAN ENTAH APA GANTINYA….

ImageKepastian sang legenda motor turing Honda Tiger akan disuntuk mati telah lama dihembuskan dari berbagai sumber, terkait aturan yang diterbitkan oleh Pemerintah bahwa semua kendaraan harus berstandar emisi gas buang Euro3. Hal ini berarti semua harus sistem pembakaran injeksi, karena sistem karburator tidak akan mampu menghasilkan emisi gas buang Euro3. Sebelumnya pihak Honda telah memutuskan produski untuk tipe motor CS-1 dan Revo matik, dan pada akhirnya Honda memutuskan ikut menghentikan produksi dan distribusi Honda Tiger.

Kepastian pemberhentian produksi dan distribusi ini disampaikan oleh Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya, di Pontianak Kalbar, Sabtu pekan ini (15/3/2014). “Pada saat kondisi ini, Honda Tiger tidak akan didistribusi lagi dan kita (AHM) akan stop (produksi),” ujar Margono. Namun HM masih belum memudtuskan apakah akan melahirkan generasi penerus Honda Tiger. kita semua tau bahwa Honda Tiger ini memiliki komunitas yang besar dan solid, hal ini menjadi pertimbangan bagi kami untuk tetap melahirkan Honda Tiger Generasi Injeksi. Namun waktunya entah kapan. Karena kami masih dalam tahap riset. bisa 2-3 tahun. Perlu diketahui juga bahwa brand Honda Tiger ini telah menjadi Brand Legenda karena telah ada sejak tahun 1993.

Menurut data dari AISI penjualan Honda Tiger terus mengalami penurunan bahwkan cenderung merosot tajam dan pada tahun 2014 ini Honda Tiger belum ada yang didistribusikan ke Dealer. Penjualan Tiger dalam bulan sebelumnya pun mengalami penurunan dari 941 unit di November menjadi 813 unit di Desember. Padahal dalam rentang 12 bulan di 2013 ada 12.572 Tiger yang terjual di Indonesia.

Selamat deh…buat pemilik tiger tua…bisa menjadi barang mahal dan langka. (Rdx13)

Iklan

2 comments

  1. Ayooo silahkan temen2 yang tertarik mengikuit doa perdamaian…TUJUANNYA MULIA tapi INGAT HATI2 JANGAN DIJADIKAN AJANG KAMPANYE..KARENA SEDANG MUSIM KAMPANYE PEMILU..KASIHAN NANTI TEMAN2 BIKERS HANYA JADI OBYEK DARI SANG EO……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s