LORENZO JUMP START DAN NGACIR DULUAN SEBELUM LAMPU HIJAU…KATANYA SIH HELMNYA ADA NYAMUK…MUSTI MINUM BAYGON BRO..

ImageSaat gelaran MotoGP di Austin Amerika ahad lalu (13/14) terjadi pemandangan yang aneh dan tidak sewajarnya, pemirsa televisi yang jumlahnya jutaan pasang mata disuguhkan oleh adegan konyol bahkan bisa dibilang bodoh dari seorang pembalap kelas dunia yang pernah menjadi juara dunia, Lorenzo 99 dari tim Movistar Yamaha. Rider ini melakukan jump start, alias melesat sebelum lampu merah berubah padam dan ke lampu hijau.

Jika kita amati strategi Lorenzo yang demen melesat dengan gass poll saat start ini memang telah beberapa kali dilakukan dalam race-race sebelumnya, diseri perdanapun juga demikian namun hasilnya sukses mampu melaju paling depan sebelum terjatuh. Hal ini dimungkinkan untuk mengimbangi rivalnya dari tim Honda karena pole posisi Lorenzo selalu tertinggal dibelakang dibandingkan dengan Marquez.

Jika sukses melesat diawal start maka dengan perhitungan akan bisa fight digaris depan dan memangkas jarak dengan rivalnya. Namun strategi start yang dimikian sudah mirip dengan balap liar atau drag bike jadi bisa dipastikan dari beberapa kali percobaan pasti akan ada yang meleset dan fatal, akibatnya jump start. Coba bro Lorenzo belajar dari Eko Codox sang master Drag Bike…dipastikan suksess selalu dalam start awal.

Akibatnya sudah bisa dipastikan hasil burukpun diterima Lorenzo, dihukum harus balap dari posisi belakang, posisi 25, dan melipir ke pit stop pun harus dijalani. Lebih pahit lagi sekencangnya dia melaju tetap akan dihitung finish posisi ke 10, dengan point 6. Point ini semakin menjauh dari rivalnya Marquez, yang telah podium 2 kali dengan total point 50. Harapan juara duniapun kian suram, apa mungkin ini berkah bagi Rossi. Siapa tau bro….

Image

Menurut pengakuan Lorenzo :

“Saat aku tiba di posisi start, ada banyak nyamuk di helm ku jadi aku melepas pelapis visor helm ku, aku tak pernah melakukan itu dan tentu saja itu sedikit mengganggu fokus ku,” aku Lorenzo. “Biasanya lampu sudah menyala merah saat pebalap tiba di grid. Aku tak tak tahu mengapa, saat aku melihat lampu merah menyala, seperti seekor banteng, aku langsung ngacir,” kata Lorenzo.

“Aku melakukan start terbaik dalam hidupku! Tapi itu illegal jadi aku harus masuk pit dan membayar penalty ku. Aku tak menunggu pesan untuk masuk pit. Aku langsung masuk pit.”

“Aku cuma berusaha untuk mendorong secara maksimal dan tetap tenang untuk meraih hasil terbaik, tapi balapan hampir berakhir buat ku.”

Semoga kejadian ini tidak terulang di race berikutnya bro Lorenzo…(Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s