PECAHKAN REKOR PRIBADI, MARQUEST JAWARA MOTOGP 2014 SERI KE 2 AUSTIN AMERIKA

ImageMarquez bocah ajaib entah dari planet mana, saat ini sedang menjadi heboh dalam pembicaraan mulai dari warkop sampai ke mall. , Marquez berhasil membuat rekor baru untuk catatan waktu tercepat di Circuit of the Americas (COTA), dini hari tadi WIB. Marquest Kembali membuat rekor baru. Selain mencatat dua kemenangan beruntun calam dua musim MotoGp 2014. Bocah Ajaib ini meninggalkan lawan-lawangan dengan sempurna terlebih saat Lorenzo melakukan kesalahan strat, jumpi start yang mengharuskan melipir ke pit line dan memulai balapan dari lasp 25 dan hanya dihitung finish ke 10 dengan perolehan point 6.

Keadaan serperti ini dimanfaatkan baik oleh Honda, khususnya si Bocah Ajaib, yang akhirnya duo riders Honda berhasil podium dan sisanya rider Ducati. Mengantongi point sempurna 50 point dalam 2 seri, Marquest tetap menjadi kadidat paling kuat untuk menjadi juara MotoGp tahun ini. Disisi lain Rossi juga beruntung bisa finish di posisi ke 8, yang memulai start dari posisi ke 6, hal ini dikarenakan kondisi ban motor Rossi mengalami masalah pada sisi kanan, tergerus habis dan kehilangan daya cengkram, sehingga sangat lambat saat menikung kekanan. Sampai finish tanpa kecelakaan pun sudah beruntung mas bro ungkap Rossi.

Image

”Ini sedikit aneh dan sulit untuk mempertahankan konsentrasi. Saya sempat sedikit kehilangan
konsentrasi,” kata Marquez, setelah balapan. “Tapi, kami sangat senang dengan tambahan 25 poin ini. Balapan selanjutnya akan berbeda. Ini adalah salah satu trek favorit saya, jadi kemenangan ini lebih mudah mungkin,” lanjut pembalap asal Spanyol itu, diberitakan Visordown, Senin (14/4/2014). Memasuki tikungan akhir sebelum finish Marquest sempat mengalami sliding ban belakang namun tidak sampai terjatuh.

Catatan sejarah baru bagi dunia balap MotoGP, kali kedua dalam sejarah ada pembalap yang beruntun di pole posisi pertama dalam 2 musim berturut-turut, prestasi ini pernah ditorehkan oleh Mick Doohan pada musim 1995. (Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s