CBR 150 VERSI LOKAL DISIAPKAN UNTUK PERANG MELAWAN YAMAHA R15

ImageNampaknya pabrikan Honda tidak tutup mata akan kehadiran Yamaha R15, merekapun telah mengambil langkah antisipasi dengan membuat Honda CBR 150R versi lokal yang tentunya dari segi harga akan mampu bersaing dengan para kompetitor sekelasnya. Saat ini CBR Build up Thailand Rp.41-43 Juta, dari segi harga tidak akan mampu menandingi Yamaha R15 yang hanya dibanderol 28 juta. Honda CBR150R versi lokal dipastikan sedang disiapkan dengan serius dan matang, namun sejauh ini pihak PT AHM masih menutup rapat informasi ini. Walaupun sedikit-dikit memberikan informasi bocoran kepada beberapa blogger, ini hal biasa semua dimunculkan informasi sepatah demi sepatah, agar semua orang penasaran dan mengikuti perkembangan informasi seputar CBR 150R versi lokal, sehingga pada finalnya pihak AHM akan dengan mudah menjualnya hal ini sudah dibuktikan oleh pihak Yamaha dalam menjual R15. Yah boleh dibilang bagian dari strategi merketing.

Kabarnya pihak AHM mulai memanas terkait kemunculannya Yamaha R15 dengan harga 28 juta. Hal ini tidak akan terbendung jika tidak digebrak dengan CBR Versi lokal yang harganyapun hampir setara. Seperti yang diinformasikan dari beberapa media online dan blogger sebelumnya, satu-satunya cara untuk membendung Yamaha R15 adalah melakukan lokalisasi terhadap CBR150R yang saat ini diimpor dari Thailand dengan harga Rp 41-43 jutaan. Banderol ini tentunya sangat tidak kompetitif dengan R15 yang hanya berkisar 28 juta OTR Jakarta.

Salah satu cara instans yang biasa dilakukan oleh AHM adalah menambah ‘fairing’ pada Honda CB150R StreetFire yang saat ini telah diproduksi lokal dengan demikian konsumen akan diberikan banyak pilihan akan motor sport 150cc, sehingga tidak terfokus pada 1 tipe yaitu ke motor sport Yamaha R15. Demikianpun CBR150R versi lokal harus memiliki platform yang berbeda dengan model yang diimpor dari Thailand plus harga yang bisa bersaing dengan R15 dan jangan mirip-mirip dengan CB150R yang diberikan fairing.

ImageDari sisi disainpun akan dibuat lebih modern dan menarik, yang pasti diindikasikan akan lebih wah ketimbang Yamaha R15. Diindikasikan pula, tampangnya akan memiliki wajah baru. Bakal ditanggalkan model lampu tunggal untuk lampu utama menjadi model kembar. Desain bodinya akan sama dengan Honda CBR300R. Dikalangan informasi seputar blogger CBR versi lokal ini dengan kode K45. Adapula yang menyebut bahwa modelnya akan sama persis dengan yang ada di Thailand, namun akan disempurnakan menyerupai CBR 300R.

Motor ini akan diluncurkan pada kuarta akhir tahun 2014, perkiraan akan dilaunching pada ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) pada Oktober 2014 mendatang. Yah kita coba tunggu dengan sabar bro, ada baiknya ga perlu kan buru-buru beli Yamaha R15, sebelum melihat kopetitor dari CRB 150R versi lokal. Jika sudah melihat keduanya barulah kita ambil keputusan agar lebih mantab dalam memilih tunggangan. Jangan asal beli nanti kayak beli kucing dalam karung. (Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s