KNALPOT SAKURA RASA LOKAL AROMA TEKNOLOGI JEPANG

ImagePasar motor di Indonesia masih terbuka luas, bahkan untuk produk-produk after market. Tak ketinggalan para produsen mencoba membuat terobosan bisnis di sektor otomotif, sala satunya menyediakan Knalpot after market, biasanya produk racing. Dilema memang karena di negera ini sedang digalakan regulasi mengenai knalpot bising. Namun tetap saja penjualan knalpot racing tidak mengalami penurunan yang signifikan. Bahkan Perusahaan asal Japang Sakura masih berani membuat dan menjual knalpot racing. Knalpot Sakura akan meramaikan produk after market knalpot di Indonesia. Knalpot ini dibuat di Cikarang dibawah lisensi Jepang berbendera PT Sakura Java Indonesia (SJI).

Sakura sendiri bukanlah nama baru di dunia industri roda dua Indonesia. Berdiri sejak 1995, Sakura telah eksis sebagai penyedia komponen knalpot pabrikan resmi untuk sepedamotor Yamaha yang beredar di Indonesia. 75% knalpot Yamaha di seluruh dunia juga menggunakan knalpot Sakura.

Mulai tahun ini, Sakura langsung terjun di dunia aftermarket dengan tetap menjadi produk resmi untuk Yamaha seperti diumumkan hari ini (17/4) dari pabrik SJI di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

ImageProduk Sakura merupakan hasil penelitian dan pengembangan para tenaga ahli di Jepang, yang kemudian menjalani proses produksi di Indonesia. Lewat kerjasamanya dengan Yamaha, Sakura ingin menciptakan produk knalpot dengan performa dan kualitas internasional, dengan harga bersahabat. Knalpot Sakura diproduksi menggunakan material titanium dan karbon berkualitas tinggi.

Sakura juga telah aktif di dunia balap Indonesia sebagai penyedia knalpot resmi Yamaha di ajang Yamaha Cup Race, IndoPrix, Indonesian Racing Series, serta Yamah Asean Cup. Dilevel dunia knalpot ini digunakan di MotoGP oleh Tim Yamahal Tech3.

Untuk produk aftermarket pertamanya, Sakura menyediakan produk muffler system untuk model Yamaha V-Ixion yang akan diluncurkan pada Mei 2014 mendatang. Produk aftermarket Sakura bisa didapatkan di dealer-dealer resmi Yamaha di Indonesia dengan harga mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta. (Rdx13)

Image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s