SUZUKI SPORT BIKE FAIRING 150CC SIAP BERANTEM DENGAN YAMAHA R15 DAN HONDA CBR150R…SERUUUU

ImagePabrikan motor Suzuki ternyata tidak tinggal diam dalam merespon para kompetitornya yang akhir-akhir ini ramai mengeluarkan motor tipe sport berkapasitas mesin 150cc berfairing. Segmen ini rupanya bagaikan madu yang menjanjikan keuntungan untuk berjualan. Dalam urusan saling geber promo pihak Yamaha dan Honda sudah saling provokasi dan saling adu cepat dalam melahirkan motor terbaru tipe sport fairing 150cc dengan segudang kelebihannya masing-masing. Kemunculan Yamaha R15 merupakan pukulan telak bagi pabrikan lainnya macam Honda dan Suzuki bahkan Kawasaki-pun bisa terkena dampaknya, buktinya dari sebagian mereka segera akan mengeluarkan motor yang bergenre sama yaitu sport fairing, Honda isunya akan segera merilis CBR150R versi lokal agar harganya mampu bersaing, tak ketinggalan Suzuki akan menyusul segera, walaupun isunya akan merilis Suzuki Gixxer versi Naked Bike, namun timbul tenggelam isu ini. Kawasaki telah lebih dulu merilis RR Mono walaupun secara kubikasi mesin berbeda namun segmen jualannya hampir sama.

Disela-sela peresmian tim balap mereka di Cafe Rolling Stone kawasan Ampera Jakarta Selatan, Kazumasa Watanabe, Managing Director 2W PT SIS, mengatakan “pihak Suzuki tahun ini akan segera memboyong Motor Sport Fairing 150cc yang dikembangkan di Jepang. Modelnya lebih bagus dari Suzuki Gixxer 150 yang diperkenalkan di India beberapa waktu lalu. Untuk kapasitas mesinnya sama 150cc, tapi kami akan melengkapinya dengan DOHC dan fuel injection”.

ImageLebih lanjut Kazumasa Watanabe menyinggung soal isu mengenai motor Suzuki Gixxer 150cc Naked Bike, dia mengungkapkan : “Gixxer tidak kami bawa ke Indonesia, motor itu untuk pasar India. Model baru ini (R & D untuk pasar Indonesia) akan pakai mesin DOHC 150cc dan sudah injeksi. Kami sedang kembangkan sport 150 cc full fairing di Jepang. Semoga bisa masuk ke Indonesia tidak sampai tahun depan, dan harganyapun akan kompetitif dengan pesaing yang ada”.

Lumayan kabar baik, semoga bisa terwujud karena dilihat dari fakta Suzuki termasuk pabrikan yang paling lemot dalam pengembangan produk, sudah banyak produk motor mereka yang tertinggal jauh oleh para kompetitornya….kemunculan model barupun selalu paling bontot dan terkesan mengekor yang pada akhirnya jeblok dipasaran. (Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s