BEBERAPA JAM LAGI YAMAHA YZF-R15 AKAN RESMI DI LAUNCHING…..TARGET PENJUALAN 50 RIBU UNIT PERTAHUN…WIUHHH TINGGI BENER BRO…

 Yamaha R15

Tidak main-main Pabrikan Yamaha dalam memasang target penjualan untuk motor baru mereka Yamaha YZF-R15 sport fairing. Target  50 ribu unit pertahun akan diplot sebagai target yang ideal berdasarkan respon yang tinggi dari salah satu penjualan online yang mampu menjual 1500 unit hanya dalam waktu 23 jam. Menjelang peluncuran resminya nanti sore (23/4) pihak Yamaha telah menetapkan target penjualan yang tinggi.Target yang menurut pihak Yamaha masih ideal ini berdasarkan data analisa dari para kompetitornya yang bermain di segmen yang sama namun menawarkan harga yang jauh lebih mahal seperti Honda CBR150R atau Kawasaki RR, Yamaha YZF-R15 hanya dibandrol 28 jt OTR Jakarta. Harga ini masih terbilang lebih murah dibanding kompetitornya.

Dalam situs resminya, Yamaha memaparkan kalau Indonesia akan mengikuti India ketika bulan ini resmi memproduksi dan memasarkan YZF-R15, sebuah motor sport bermesin 150 cc. Yamaha mengklaim kalau YZF-R15 adalah sebuah motor sport yang desain body-nya banyak terispirasi dari YZF-R series dan menawarkan sensasi berkendara ala motor sport namun memiliki karakteristik handling yang memudahkan penggunaannya di perkotaan.

124154_r153

Yamaha meyakini pasar motor sport bakal berkembang. Apalagi menurut pemantauan Yamaha ada pergeseran permintaan di pasar roda dua Indonesia. Masyarakat yang tadinya memilih skuter sebagai alat transportasi kini mulai memilih model motor sport untuk digunakan di waktu luangnya. Ditambah lagi, harga jual Yamaha YZF-R15 sangatlah mencolok yakni hanya Rp 28 jutaan atau lebih murah dibanding motor-motor sport full-fairing bermesin 150 cc yang ada sekarang seperti Honda CBR150R dan Kawasaki Ninja RR.

Motor YZF-R15 sendiri masih mengusung mesin 4 valve SOHC 4 langkah berpendingin cairan. Motor memiliki perbandingan kompresi 10,4:1. Jadi dianjurkan menggunakan BBM beroktan 91.

Sudah tidak sabar nih bro menunggu Launching resminya….(Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s