1 YAMAHA VIXION DIKEROYOK 8 PEMBALAP SUZUKI TAPI TETAP BISA JUARA, WALAUPUN FAKTOR HOKI

ImageAkhirnya terjawab sudah yang selama ini menjadi teka-teki siapa yang tercepat dikelas 150cc antara motor batangan dengan motor bebek. Hari Minggu 27 April 2014 siang hingga sore tadi telah digelar balapan level tertinggi di negeri ini, yaitu Indoprix 2014 telah resmi dibuka dan menjadikan kelas 150cc menjadi kelas utama dan bukan supporting race seperti yang diisukan sebelumnya. Saat race ke 1 Harlan Fadilah asal DKI yang bernaung di bawah Suzuki Nissin Pikoli R9 KYB Harlan Fadilah Racing Team berhasil menjadi juara pertama dan disusul posisi kedua Rafid Topan Sucipto DKI dari Suzuki Faito Evalube KYT Rafid Topan Racing Team, podium ke tiga Hendra Rosbule Jabar dari Daytona Proven Performance yang merupakan satu-satunya motor sport batangan, Yamaha Vixion dari tim privateer bukan pabrikan.

Sesuai pridiksi awal saat sesi Free practice hari Sabtu (26/4) bahwa balapan kelas 150cc ini sepi peminat dan hanya diikuti oleh 9 starter yang didominasi oleh tim Suzuki yang menurunkan 8 pembalap dan hanya ada 1 pembalap selain Suzuki, yaitu dari tim privateer asal Jawa Barat, Daytona Proven Performance dengan pembalap Hendra Rosbule dengan motor Yamaha Vixionnya.

ImageMelihat dari jalannya balapan dari race 1 dan race 2, rupanya dewi fortuna selalu menaungi tim privateer ini, walaupun dikepung oleh 8 bebek namun sang kuda besi batangan ini tetap melaju stabil walaupun tercecer dilap-lap akhir, total lap yang harus ditempuh adalah 25 laps sejauh kurang lebih 32.5km. Walaupun tertingal dibelakang namun hasil akhir ternyata mampu podium. Saat race pertama Hendra Rosbule berhasil podium ke 3, itupun setelah banyak pembalap Suzuki yang pada jatuh, dan bermasalah dengan mesin. Yah namanya juga hoki bro…walau dilap awal tercecer Hendra Rosbule ini yang notabenenya sering membetot moge tetap konsisten menyelesaikan balapan. Yang akhirnya keberuntunganlah yang menaungi dia dan akhirnya bisa juara ke 3 pada Race 1 dengan total waktu tempuh 24 menit 22.666 detik.Sedangkan Harlan berhak atas podium pertama dengan torehan waktu 24 menit 18.700 detik. Sementara di posisi dua yang merupakan mantan pembalap Moto2, Topan hanya selisih waktu 3.793detik dari Harlan.

Keberuntungan Hendra Rosbule tidak hanya di Race 1 saja, namun rupanya sang dewi cantik bernama Dewi Fortuna itu masih doyan nempel di tubuhnya Hendra Rosbule dan makin lengket, buktinya di Race ke 2, yang tetap diikuti 9 pembalap, Hendra Rosbule malah makin hoki dan berhasil podium ke 2. Pada balapan race kedua ini makin aneh dan lucu, karena pembalap Daytona ini memulai start dari posisi belakang dan sejak lap awal hingga lap akhir selalu berada diurutan paling belakang. Namun namanya juga beruntung, satu persatu pembalap Suzuki mulai pada tumbang berjatuhan, tidak lain ada yang jatuh nyungsep, ada yang ngebul mesinnya dan keluar lintasan, dan aneka macam problem lainnya.

ImageDari 9 pembalap sejak 10 laps terakhir mulai tersisa 4 pembalap, posisi 1 ditempati oleh Harlan Fadilah yang selalu dikuntit dan saling salip dengan Rafid Topan, dan posisi ketiga diikuti oleh Ocvan Irvana, nah Yamaha Vixion betotan Hendra Rosbule ini tetap tercecer diurutan paling belakang dah selisihnya pun sangat jauh, kira-kira 3 tikungan, namun pembalap ini tetap konsisten mengikuti balapan, sembari berdoa kali yah..karena menjelang 5 laps akhir, mulai tuh keanehan terjadi, Harlan Terjatuh dan posisinya digeser sama Ocvan Irvana, Terjatuhnya Harlan sebetulnya masih bisa melanjutkan balapan namun rupanya ada masalah pada mesinnya, dan tidak bisa melanjutkan balapan, sehingga balapan terlihat lucu dan monoton karena hanya ada 3 pembalap yang tersisa, 2 Suzuki dan 1 Vixion, saat menjelang finish tersisa 3 laps Ocvan Irvan terjatuh dan Hendra Rosbule merangsek ke posisi ke dua, benerkan orang ini keberuntungannya lagi bagus….sehingga dia berhasil Finish diurutan ke 2 dan naik podium lagi deh…

Jika dilihat dari catatan waktu, antara Posisi pertama Rafid Topan dan Hendra Rosbule terjadi gab waktu yang sangat jauh, makanya itu dibilang balapan ini aneh dan hoki karena sampai finih hanya tersisa 3 pembalap. nih catatan waktu ketiga pembalapnya bro..Total waktu tempuh Rafid Topan : 24 menit 19.568 detik, dengan best time 59.206 detik, Hendra Rosbule 24 menit 28.825 detik dengan best time 1 menit 00.327, ini artinya terjadi selisih waktu 9.257 detik yang artinya bisa 3 tikungan bahkan lebih, dan posisi ke tiga Ocan Irvan 24 menit 45.076 detik dengan best time 59.499 detik. Hemm sungguh balapan yang aneh….(Rdx13)

Nih…Galeri Fotonya Mas Bro….

ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

Iklan

4 comments

  1. (Saya Fans yamaha sejati)
    Akakakakkkk….
    Lucuw jg!
    Tp Happy ending jg!let’s fight H.RosbuLe!!!
    smogah aja pr mekanik kita makin dpt Pencerahan akan Injection…
    Biar ada evolusiny dunia pacu kuda besi kita….ammin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s